POLRITANJUNG PINANG

Polsek KKP Tanjung Pinang Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Keselamatan Pelayaran

×

Polsek KKP Tanjung Pinang Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Keselamatan Pelayaran

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjug Pinang saat menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan Keselamatan Pelayaran kepada awak kapal dan para penumpang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Polsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang (Polsek KKP Tanjung Pinang) menggelar kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kepada para penumpang dan jasa angkutan laut di wilayah hukum Polsek KKP Tanjung Pinang.

Kapolresta Tanjung Pinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, melalui Kapolsek KKP Tanjung Pinang, AKP Zubaiedah, mengatakan, dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini bertujuan memberikan imbauan kepada awak kapal dan para penumpang tentang keselamatan berlayar. 

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kapolsek juga mengharapkan kepada para penyedia jasa angkutan agar melengkapi alat keselamatan berupa life jacket dan keselamatan lainnya.

“Polsek KKP mengimbau kepada Pelindo 1 Tanjung Pinang, untuk menyediakan pelampung. Mulai dari trestel domestik dan internasional, sampai ke Ponton keberangkatan dan kedatangan. Ini untuk antisipasi adanya penumpang yang terjatuh ke laut,” imbaunya.

Kegiatan ini, lanjut Kapolsek, dalam rangka antisipasi perobahan cuaca yang extrim saat ini bagi masyarakat yang beraktivitas di laut, guna meminimalisir terjadinya kasus laka laut ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

“Giat ini dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek KKP, AKP Musrani, beserta personil Polsek bertempat di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang,” ujar Kapolsek KKP. ***

(R Rich)

banner 200x200
Follow