TANJUNG PINANG

Bertemu Menteri Bappenas, Ansar Ahmad: Kita Kejar Terus Apa-Apa Yang Menjadi Mimpi Masyarakat

×

Bertemu Menteri Bappenas, Ansar Ahmad: Kita Kejar Terus Apa-Apa Yang Menjadi Mimpi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, usai melakukan pertemuan dengan Menteri Bappenas RI, Suharso Manoarfa. (Foto : Ist)

ADVETORIAL PROVINSI KEPRI

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad salam komando bersama Menteri Bappenas RI, Suharso Manoarfa. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, melakukan pertemuan bersama Menteri Bappenas RI, Suharso Manoarfa, membahas tindak lanjut penyelesaian penataan Pulau Penyengat.

Menteri Bappenas RI, Suharso Manoarfa, merespons positif hajat Gubernur Ansar untuk menindaklanjuti upaya penyelesaian penataan Pulau Penyengat, termasuk pembangunan jalan lingkar dan Tugu Bahasa.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Alhamdulillah dari pertemuan singkat tadi berjalan lancar dan apa yang menjadi keinginan kita terkait penyelesaian penataan Pulau Penyengat disanggupi oleh pak Menteri. Kita akan berupaya terus mewujudkan apa-apa yang menjadi mimpi masyarakat, terutama dalam upaya mempercantik pulau Penyengat sebagai pulau bersejarah yang ada di Tanjung Pinang,” kata Ansar, Kamis (22/2/2024).

Pemerintah Provinsi Kepri telah mengajukan kepada Pemerintah Pusat melalui Bappenas anggaran sebesar Rp 93 miliar untuk melanjutkan penataan Pulau Penyengat di tahun 2024 ini.

Dana tersebut terdiri dari Rp 35 miliar untuk perbaikan sarana prasarana Balai Adat, Rp 33 miliar untuk lanjutan penataan jalan lingkar, dan Rp 25 miliar untuk pembangunan Monumen Bahasa Nasional.

“Kita perlu dukungan doa dari masyarakat agar usaha kita untuk menata Pulau Penyengat ini dimudahkan dan dilancarkan. Kita tahu APBD kita terbatas, makanya kita mengadukannya kepada Pemerintah Pusat. Dan kita patut bersyukur karena permintaan masyarakat ini dikabulkan, sehingga nanti Penyengat akan lebih tertata, lebih rapi, lebih cantik dan lebih memikat para wisatawan,” pungkas Ansar. ***

(ADVETORIAL PROVINSI KEPRI)

banner 200x200
Follow