BATAMPEMKO BATAM

Permudah Sistem Perizinan Bagi Investor: Wali Kota Rudi Dongkrak Ekonomi Batam-Kepri

×

Permudah Sistem Perizinan Bagi Investor: Wali Kota Rudi Dongkrak Ekonomi Batam-Kepri

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meresmikan Batam Technology Center - Pabrik 5 & 6 PT Karti Yasa Sarana - Cameron SLB di PT Karti Yasa Sarana, Batu Ampar, Batam. (Foto : Ist)

BATAM — Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus berupaya mendongkrak perekonomian Batam-Kepri dengan mewujudkan Batam sebagai kota yang ramah investasi. Dalam upayanya, Wali Kota Rudi telah mempermudah sistem perizinan di Batam, sehingga lebih mudah bagi investor untuk menanamkan modal.

“Untuk mewujudkan ini, kami terus berupaya bagaimana mempermudah orang berinvestasi di Batam. Alhamdulillah, saat ini sistem perizinan di Batam sangat mudah,” ujar Rudi saat meresmikan Batam Technology Center – Pabrik 5 & 6 PT Karti Yasa Sarana – Cameron SLB di PT Karti Yasa Sarana, Batu Ampar, Batam, Kamis (25/4/2024).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Rudi juga menegaskan bahwa Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Pemerintah Kota Batam yang ia pimpin terus mempermudah perizinan, termasuk untuk pengembangan usaha di Batam.

“Selamat atas peresmian Batam Technology Center – Pabrik 5 & 6 PT Karti Yasa Sarana – Cameron SLB di PT Karti Yasa Sarana. Ini akan menjadi contoh bahwa BP Batam dan Pemko Batam serius dalam memberikan perizinan,” kata Rudi.

Rudi juga menegaskan bahwa para pengusaha yang akan berinvestasi atau mengembangkan usahanya tidak perlu ragu untuk menanamkan modal di Batam, Kepri.

“Apapun permasalahan yang dihadapi akan saya tangani langsung. Silakan berinvestasi supaya pertumbuhan ekonomi makin melejit lagi,” katanya.

Batam menjadi daerah pendongkrak ekonomi Kepulauan Riau. Sesuai data, ekonomi Batam pada 2023 meroket hingga 7,04 persen, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 6,84 persen.

“Semoga ekonomi Batam terus meningkat. Kami juga sedang membangun Batam mulai dari infrastruktur jalan, pelabuhan, dan fasilitas lainnya dalam mendukung investasi di Batam,” katanya.

President Director PT Imeco Inter Sarana, Tanu Wijaya, mengapresiasi Wali Kota Batam yang terus mendukung dan hadir dalam peresmian Batam Technology Center. Ia berharap, dengan perluasan pabrik 5 dan 6, dapat mendukung program pemerintah dan menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Tanu menambahkan, keberadaan pabrik tersebut bertujuan menunjang eksplorasi dan produksi migas serta mendukung penggunaan barang dalam negeri. Pihaknya juga bekerja sama dengan Cameron SLB.

“Selain itu, juga sebagai dukungan penggunaan barang dalam negeri dan semoga bisa mendukung pemerintah dalam mewujudkan target 1 juta barel per hari,” katanya. ***

ADVETORIAL PEMKO BATAM

banner 200x200
Follow