BATAMJABODETABEKPOLRI

Kapolda Kepri Terima Penghargaan PJS Award 2024, Bersama 10 Penerima Lainnya

×

Kapolda Kepri Terima Penghargaan PJS Award 2024, Bersama 10 Penerima Lainnya

Sebarkan artikel ini
Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah menerima Penghargaan PJS Award 2024. (Foto : Ist)

JAKARTA – Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH, masuk dalam daftar nominator penerima Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Award tahun 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasinya dalam mendukung kemerdekaan pers dan memajukan jurnalisme di Indonesia, terutama di wilayah Kepri, pada Selasa (28/5/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba, mengungkapkan bahwa meskipun media siber semakin berkembang, kualitas jurnalis seringkali tidak sebanding.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Saat ini, semua orang bisa mendirikan media, namun seringkali tidak memiliki kemampuan yang memadai dalam mengolah dan menyajikan berita. PJS hadir untuk membentuk wartawan yang kompeten, berintegritas, dan profesional,” ujar Mahmud Marhaba.

Penetapan Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH, sebagai nominator didasarkan pada hasil rapat finalisasi panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) yang digelar di Jakarta.

Penilaian dilakukan berdasarkan berbagai sumber informasi dan pemberitaan yang menunjukkan kiprahnya dalam menjalin hubungan harmonis dengan insan pers serta mendukung kemerdekaan pers.

Mahmud Marhaba menjelaskan bahwa penghargaan kepada Yan Fitri Halimansyah melalui proses seleksi yang ketat dan panjang.

“Setelah mengumpulkan bahan dan informasi serta melakukan investigasi dari berbagai sumber, ditambah dengan seringnya kemunculan beliau dalam pemberitaan, baik di media mainstream maupun media sosial, panitia memutuskan bahwa beliau layak menerima penghargaan ini,” jelas Mahmud Marhaba.

Berikut adalah para penerima PJS Award:

  1. Gubernur Babel, Dr Syafrizal Zakaria Ali M.Si
  2. Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH
  3. Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Amsar
  4. Wali Kota Dumai, H Paisal S.KM MARS
  5. Sekjen DPP AMPHURI, HM Farid Aljawi SE
  6. Calon Bupati Kepulauan Meranti, H Nazaruddin Nasir
  7. Dirut PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal
  8. Dirut Besahaja Media Grup, Arbi Leo
  9. Dirut PAM Grup, Andre Situmeang
  10. PT Musim Mas
  11. PT Telkomsel

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH, mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan PJS atas penilaian yang diberikan.

“Saya merasa bangga dan terhormat atas nominasi dalam Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Award. Penghargaan ini merupakan amanah dan motivasi bagi saya untuk terus bekerja keras dalam mendukung kemerdekaan pers dan kemajuan jurnalisme di Indonesia, khususnya di wilayah Kepri,” ucap Yan Fitri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad SH M.Si, menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan, serta memerlukan bantuan kepolisian, dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau mengunduh aplikasi Polri Super Apps di Google Play atau APP Store.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh nasional dan daerah, termasuk Kapolda Kepri yang diwakili oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri, Kompol Syaiful Badawi S.IK, calon Bupati Meranti Nazaruddin Nasir, Gubernur Babel Dr Syafrizal Zakaria Ali M.Si, Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Amsar, Sekjen DPP AMPHURI HM Farid Aljawi SE, Dirut PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal, Dirut Besahaja Media Grup Arbi Leo, Dirut PAM Grup Andre Situmeang, serta tokoh-tokoh lainnya. ***

(Red)

banner 200x200
Follow