BATAMPOLRI

Dukung Kinerja Kapolri, Polda Kepri Sosialisasikan Pemahaman Penggunaan Media Sosial

×

Dukung Kinerja Kapolri, Polda Kepri Sosialisasikan Pemahaman Penggunaan Media Sosial

Sebarkan artikel ini
Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya, Irjen Pol Hendro Pandowo, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Asep Safrudin dan peserta Sosialisasikan Pemahaman Penggunaan Media Sosial. (Foto : Ist)

BATAM – Polda Kepri melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman penggunaan media sosial dalam mendukung kinerja Polri. Acara ini berlangsung di Gedung Lancang Kuning (GLK) Polda Kepri pada Rabu (29/5/2024), dengan menghadirkan Sahli Kapolri.

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Asep Safrudin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan sosialisasi ini di wilayah hukum Polda Kepri. Ia menekankan pentingnya media sosial sebagai sarana interaksi dan penyebaran informasi, serta alat kontrol sosial dan politik yang harus dihadapi dengan hati-hati oleh Polri.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Media sosial telah menjadi bagian penting dalam pelaksanaan tugas kepolisian saat ini. Kurangnya pemahaman akan penggunaan media sosial akan memberikan dampak negatif terhadap citra Polri. Sebaliknya, pemahaman yang baik akan mampu meningkatkan citra Polri di masyarakat,” ujar Wakapolda Kepri.

Ia berharap peserta kegiatan dapat mengikuti sosialisasi dengan sungguh-sungguh dan mengaplikasikan materi yang diberikan dalam tugas kepolisian di lapangan untuk memberikan berita-berita positif yang dapat dilihat oleh masyarakat, khususnya di daerah Kepulauan Riau.

Staf Ahli Kapolri (Sahli Kapolri) Bidang Sosial Budaya, Irjen Pol Drs. Hendro Pandowo M.Si, membacakan sambutan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, yang menyatakan terima kasih kepada Kapolda Kepri beserta jajaran atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Arus informasi yang begitu deras menuntut masyarakat untuk menjadi kritis dan mampu menilai, menyaring, serta menelaah sejauh mana kebenaran dan keakuratan informasi tersebut agar tidak termakan hoax,” ujar Irjen Pol Hendro Pandowo.

Polri memanfaatkan teknologi dalam media sosial dan media online untuk menyebarkan pesan-pesan Kamtibmas terkait tugas kepolisian. Literasi, informasi, dan edukasi perlu diberikan secara masif dan berkala kepada internal Polri dan masyarakat untuk menjaga ekosistem digital yang sehat dan kondusif.

Hendro Pandowo menekankan beberapa hal penting:

  1. Sinergisitas dan soliditas antar institusi: Membangun persepsi positif terhadap Polri dengan narasi yang tegas, humanis, dan merakyat.
  2. Cinta Institusi: Mengajak seluruh anggota Polri untuk tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri dengan mengelola media sosial secara bijak.
  3. Public Trust: Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui penyampaian informasi yang positif, humanis, dan berprestasi.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad SH M.Si, mengingatkan masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian untuk menghubungi Call Center polisi 110 atau mengunduh aplikasi Polri Super Apps di Google Play atau APP Store.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Brigjen Pol Gatot Repli Handoko S.IK dan Rustika Herlambang, serta sesi tanya jawab. Acara diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cenderamata.

Selain Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya, Irjen Pol Drs. Hendro Pandowo M.Si, kegiatan sosialisasi turut dihadiri Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Gatot Repli Handoko S.IK, Penasihat Ahli Kapolri Bidang Media Sosial, Rustika Herlambang, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Asep Safrudin, S.IK MH, serta para pejabat utama Polda Kepri dan peserta yang hadir baik secara langsung maupun daring.***

(Wak Dar)

banner 200x200
Follow