BINTANPOLRI

Polres Bintan Siap Amankan Pilkada Serentak, Cek Kesiapan Sarpras

×

Polres Bintan Siap Amankan Pilkada Serentak, Cek Kesiapan Sarpras

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo mengecek kesiapan Sarana dan Prasarana (Sarpras) Polres Bintan untuk mendukung proses pengamanan dalam rangka Operasi Mantab Praja (OMP). (Foto : Ist)

BINTAN – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Bintan dan Gubernur Kepulauan Riau yang akan berlangsung tahun 2024 ini, Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.IK, MM, memeriksa langsung kesiapan Sarana dan Prasarana (Sarpras) Polres Bintan untuk mendukung proses pengamanan dalam rangka Operasi Mantab Praja (OMP). Pemeriksaan ini dilakukan di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Kamis (6/6/2024).

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, menegaskan bahwa apel Sarpras ini bukan hanya kegiatan seremonial, tetapi bertujuan memastikan bahwa semua Sarana dan Prasarana siap digunakan saat pengamanan Pilkada.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kita pastikan bahwa Sarana dan Prasarana milik Polres Bintan siap digunakan untuk melakukan pengamanan, sehingga hari ini saya memeriksa langsung Sarpras tersebut,” kata AKBP Riky Iswoyo.

Pemeriksaan meliputi kendaraan roda 2, roda 4, hingga kendaraan besar seperti Water Canon yang diperlukan untuk mengantisipasi demonstrasi. Di lapangan Bhayangkara, kendaraan sepeda motor dan mobil disusun rapi untuk dilakukan pengecekan.

“Tidak hanya kendaraan di Polres Bintan saja yang kami periksa, kendaraan dinas di Polsek juga kami periksa,” jelas Riky.

Polres Bintan akan melaksanakan Operasi Mantab Praja 2024 untuk mengamankan proses Pilkada. Operasi ini dimulai pada 27 Agustus 2024, sehingga persiapan harus dilakukan dengan matang.

AKBP Riky juga menyampaikan bahwa Polres Bintan telah mempersiapkan personel untuk mengamankan setiap rangkaian Pilkada, termasuk pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu. Selain itu, Polres Bintan telah membentuk Pasukan Pengendali Massa (DalMas) yang berlatih secara rutin untuk menangani aksi unjuk rasa.

“Pada intinya, Polres Bintan telah siap melakukan pengamanan proses Pilkada dengan menyiapkan sarana dan prasarana, serta personelnya beserta perlengkapan perorangan,” pungkas AKBP Riky Iswoyo. ***

(MU)

banner 200x200
Follow