BINTAN

Pawai Obor Menambah Semarak Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah Tingkat Kabupaten Bintan

×

Pawai Obor Menambah Semarak Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah Tingkat Kabupaten Bintan

Sebarkan artikel ini
Pawai Obor Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H Tingkat Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

BINTAN — Iring-iringan Pawai Obor menambah semarak Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah tingkat Kabupaten Bintan. Rombongan Pawai Obor melintas di sepanjang ruas jalan halaman Gedung LAM Kabupaten Bintan, dan dilanjutkan dengan acara Tabligh Akbar untuk mentadabburi hakikat pergantian tahun

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, dengan lugas mengajak seluruh masyarakat, khususnya kaum Muslimin, untuk bersama-sama mengevaluasi diri memasuki tahun yang baru. Dirinya ingin makna dari pergantian tahun menjadi momentum penambah semangat baik dalam beribadah maupun bermuamalah.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Bapak Ibu sekalian, mari sama-sama kita jadikan momentum ini untuk mengevaluasi dan merevitalisasi diri menjadi insan yang semakin baik ke depan. Jaga terus tali silahturahmi di antara kita bersama, untuk Bintan menjadi negeri yang Baldhatun, Thayyibatun wa Rabbun Ghafur,” ucap Roby di Lapangan Relief Antam Kijang, Sabtu (13/7/2024) malam.

Sementara itu, Da’i muda Al Ustadz Encep Sehabudin yang memberikan tausiyah dalam Tabligh Akbar tersebut menguraikan beberapa poin terkait sejarah dimulainya Tahun Hijriyah.

Penceramah yang dikenal dengan gelar Da’i Sejuta Emak-Emak itu menjelaskan bahwa Tahun Baru Hijriyah haruslah menjadi titik balik untuk mengukur diri dalam sudut pandang seorang hamba.

Selain muhasabah, seluruh jemaah juga diajak untuk terus memperkokoh iman di tengah gempuran budaya asing yang semakin dahsyat. Bekal iman tersebut yang dikatakannya akan menjadikan diri sebagai insan yang terus dekat kepada Sang Khalik.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan insentif bagi imam masjid, guru ngaji, mubaligh, fardhu kifayah, hingga penjaga makam. Selain itu, juga diserahkan hadiah bagi para pemenang dalam Pawai Takbir Idul Adha beberapa waktu lalu. ***

(MU)

banner 200x200
Follow