BINTAN

Buka Festival Tari 2024, Sekda Bintan: Tarian Melayu Penuh Kreativitas

×

Buka Festival Tari 2024, Sekda Bintan: Tarian Melayu Penuh Kreativitas

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, membuka Festival Tari 2024 Tingkat Kabupaten Bintan di Relief Antam Kijang. (Foto : Ist)

BINTAN – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, membuka Festival Tari 2024 Tingkat Kabupaten Bintan di Relief Antam Kijang, Kabupaten Bintan, pada Sabtu malam, 27 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Ronny Kartika menekankan bahwa Festival Tari ini bukan hanya sebuah kompetisi, tetapi juga sarana untuk memperkenalkan dan melestarikan Tarian Melayu, yang kaya akan kreativitas dan keunikan. “Tarian Melayu merupakan suatu budaya yang penuh dengan kreativitas dan tak kalah menarik dengan budaya lainnya,” ujar Ronny.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Ronny juga mengumumkan bahwa penampilan terbaik pada festival ini akan direkomendasikan untuk mengikuti Festival Tari di tingkat Provinsi, memberikan semangat kepada para peserta untuk memberikan penampilan terbaik mereka.

Festival Tari ini, lanjut Ronny, adalah upaya penting dalam mengembangkan seni dan budaya Melayu, terutama dalam mengasah kreativitas para penari melalui ide dan gagasan baru yang diwujudkan dalam setiap penampilan. Ia juga menyoroti keberadaan banyak sanggar seni tari di Bintan, yang masing-masing memiliki ciri khas unik dalam gerakan dan irama.

“Kita berpikir bahwa Bintan memiliki Sanggar Seni Tari yang sangat baik hampir di seluruh kecamatan. Semua peserta juga menampilkan tarian yang penuh dengan ide dan kreativitas, ditambah lagi sentuhan modernisasi dalam irama dan gerakan,” tutup Ronny.

Festival ini menjadi panggung bagi para penari untuk menampilkan bakat dan inovasi mereka, serta kesempatan untuk memperkenalkan Tarian Melayu kepada khalayak yang lebih luas.

Turut hadir mendampingi Sekda Bintan, Ketua DWP Kabupaten Bintan, Elyza Riani Ronny, Para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya. ***

(MU)

banner 200x200
Follow