HEADLINETANJUNG PINANG

Dekra Fest Kepri, Ini Para Pemenang Duta Wastra Kepri 2024

×

Dekra Fest Kepri, Ini Para Pemenang Duta Wastra Kepri 2024

Sebarkan artikel ini
Pemilihan Duta Wastra Kepri 2024. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Pemilihan Duta Wastra Kepri 2024 menjadi salah satu highlight pada Dekra Fest Kepri 2024 yang berlangsung di Gedung Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kawasan Taman Gurindam 12, Tepi Laut, Kota Tanjung Pinang, pada Sabtu malam, 3 Agustus 2024.

Ketua Dekranasda Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, menjelaskan bahwa Pemilihan Duta Wastra Kepri 2024 didasarkan pada berbagai kriteria, seperti pemahaman terhadap UMKM, khususnya wastra dari setiap kabupaten/kota, serta kemampuan dalam penyampaian materi, penampilan, dan kepribadian. Duta Wastra Kepri yang terpilih akan berperan penting dalam mendukung program-program Dekranasda Creative Space Kepulauan Riau.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Pemilihan Duta Wastra Kepri 2024 adalah cara kami untuk mengapresiasi dan mendorong para talenta muda dalam memahami dan mempromosikan wastra lokal. Mereka akan berperan penting dalam mendukung program-program Dekranasda,” ujar Dewi Ansar.

Dekra Fest Kepri 2024 juga menjadi platform untuk mengevaluasi pengembangan kriya dan fesyen di Kepulauan Riau. “Kami menggelar Dekra Fest ini untuk mengukur keberhasilan program pengembangan kriya dan fesyen, serta mengevaluasi program-program kegiatan kolaborasi dan kemitraan yang telah dilaksanakan. Kami berharap dapat menyempurnakan program ke depan yang lebih konkret, inovatif, adaptif, dan mensejahterakan pelaku dan penggiat kriya,” tambah Dewi.

Dewi berharap Gedung Dekranasda Kepri dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk organisasi dan masyarakat luas.

Para Pemenang Duta Wastra Kepri 2024:

  • Juara Pertama: Dzaki Afif Ronaldi dari Kabupaten Bintan
  • Juara Kedua: Zahra Tusita dari Kabupaten Natuna
  • Juara Ketiga: Angela Halsi dari Kota Batam. ***

(jlu)

banner 200x200
Follow