BATAM

Didampingi Gubernur Ansar Ahmad, Prabowo Subianto Hadiri Peresmian Gedung Baru PT Volex Indonesia di Batam

×

Didampingi Gubernur Ansar Ahmad, Prabowo Subianto Hadiri Peresmian Gedung Baru PT Volex Indonesia di Batam

Sebarkan artikel ini
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bersama Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto hadiri peresmian Gedung Baru PT Volex Indonesia di Kawasan Industri Sekupang Kota Batam. (Foto : Ist)

BATAM – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, didampingi Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menghadiri peresmian gedung baru ketiga PT Volex Indonesia di Kawasan Industri Sekupang, Kota Batam, pada Minggu (4/8/2024). Acara ini juga dihadiri oleh Chairman of Volex, Mr. Lord Rothschild, Hashim Djojohadikusumo, Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, serta manajemen PT Volex Indonesia dan tamu undangan lainnya.

Peresmian gedung baru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Ansar Ahmad, didampingi oleh Chairman Volex Indonesia, Mr. Lord Rothschild. PT Volex Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur kabel dan konektor elektronik, dengan produk yang diekspor ke berbagai negara.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Menhan Prabowo Subianto dalam sambutannya mengatakan bangga atas peresmian gedung ketiga PT Volex Indonesia. “Yang mana ini menunjukkan, kalau perusahaan milik sahabat dekatnya ini terus mengalami kemajuan dan perkembangan dalam produksinya. Apalagi saat tadi saya diajak keliling-keliling melihat berbagai hasil produksinya, semua untuk memenuhi kebutuhan ekspor luar negeri. Lebih dari itu, hasil produksinya sendiri telah diakui memiliki kualitas yang memadai,” ujar Prabowo.

Presiden RI terpilih 2024-2029 ini pun yakin bahwa Volex akan terus berkembang menjadi industri yang maju dan modern. “Apalagi saya terus berkomitmen untuk mendukung kemajuan sektor industri di berbagai bidang. Karena dengan keunggulan sumber daya baik alam ataupun manusianya, negara kita akan bisa tumbuh menjadi negara industri yang maju dan berdaya saing. Kota Batam salah satu daerah yang menjadi kemajuan industri Indonesia ini,” ungkap Prabowo.

Prabowo juga memuji kepemimpinan politik di Kota Batam dan Provinsi Kepri yang sangat kompak dan rukun. “Dan kepemimpinan politik yang baik seperti ini, cerminan dari kepribadian seorang pemimpin yang cakap dan mampu dalam memimpin jalannya pemerintahan. Baik untuk Kota Batam dan juga Provinsi Kepri,” pungkas Menhan Prabowo.

Gubernur Ansar Ahmad dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Menhan RI yang juga Presiden RI terpilih Prabowo Subianto, yang di tengah kesibukannya menyempatkan hadir guna meresmikan pemakaian gedung baru ketiga PT Volex Indonesia. Menurut Ansar, sebagai wilayah yang secara geografis memiliki banyak keunggulan karena berbatasan langsung dengan beberapa negara, juga berada di salah satu pusat jalur perdagangan laut paling penting, yakni Selat Malaka.

“Karenanya, Kepri banyak mendapatkan keuntungan melalui kebijakan dari pusat, seperti ditetapkan menjadi daerah perdagangan dan pelabuhan bebas. Yang mana itu dimaksudkan untuk bisa menarik sebanyak mungkin investasi luar negeri masuk ke Indonesia melalui wilayah Kepulauan Riau,” jelas Ansar.

PT Volex Indonesia dikenal sebagai perusahaan yang melayani berbagai pasar dan pelanggan dengan spesialisasi dalam perakitan kabel, perakitan tingkat tinggi, daya pusat data dan konektivitas, termasuk pengisian kendaraan listrik dan produk-produk listrik konsumen. ***

(fik)

banner 200x200
Follow