DAERAHHEADLINEPOLITIK

Sah! PDI Perjuangan Usung Al Haris dan Abdullah Sani sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi dalam Pilkada Serentak 2024

×

Sah! PDI Perjuangan Usung Al Haris dan Abdullah Sani sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi dalam Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bersama enam 6 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Serentak 2024. (Foto : SC)

JAMBI – PDI Perjuangan secara resmi mengusung pasangan Al Haris dan Abdullah Sani sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi untuk Pilkada Serentak 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri, dalam sebuah acara yang digelar secara hybrid dari Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Al Haris, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jambi, akan kembali maju bersama Abdullah Sani, Wakil Gubernur Jambi saat ini. Pasangan ini diharapkan dapat melanjutkan program-program pembangunan yang telah mereka jalankan selama masa jabatan sebelumnya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Usai pengumuman tersebut, para perwakilan calon kepala daerah menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP PDI Perjuangan. Megawati secara langsung menyerahkan SK tersebut kepada para calon, didampingi oleh Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, M Prananda Prabowo.

Dalam pidatonya, Megawati menegaskan pentingnya menjaga konstitusi, yang mencerminkan seluruh cita-cita Indonesia Merdeka. “Konstitusi tidak boleh diganggu gugat oleh seorang manusia karena di dalamnya terkandung seluruh cita-cita Indonesia Merdeka,” ujar Megawati dengan tegas.

Selain pasangan Al Haris dan Abdullah Sani, PDI Perjuangan juga secara resmi mengumumkan lima pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lainnya, serta 151 calon untuk tingkat kabupaten dan 12 calon untuk tingkat kota, yang akan bersaing dalam Pilkada Serentak 2024. ***

(Rans)

banner 200x200
Follow