HEADLINEOLAHRAGATANJUNG PINANG

Rute Gerak Jalan Proklamasi 2024 Kategori 17 KM di Tanjung Pinang, Ini Jadwal Pelaksanaannya

×

Rute Gerak Jalan Proklamasi 2024 Kategori 17 KM di Tanjung Pinang, Ini Jadwal Pelaksanaannya

Sebarkan artikel ini
Rute Gerak Jalan Proklamasi Tanjung Pinang 2024 untuk katagori 17 kilometer. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjung Pinang telah secara resmi merilis rute untuk Gerak Jalan Proklamasi 2024 kategori 17 kilometer (Km), yang akan diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tahun 2024.

Acara Gerak Jalan Proklamasi 2024 kategori 17 Km ini akan berlangsung pada Minggu, 25 Agustus 2024.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Rute gerak jalan 17 Km ini dimulai dari Terminal Sei Carang, dengan peserta berjalan menuju simpang Pom Bensin KM 8 dan kemudian belok kiri ke Jalan W.R. Supratman. Dari sana, peserta akan melanjutkan perjalanan lurus melewati Lampu Merah simpang Melayu Kota Piring hingga mencapai Jalan Raya Tanjung Uban-Tanjungpinang (KM 7).

Selanjutnya, peserta akan berjalan lurus menuju simpang Adipura KM 6, kemudian mengikuti rute melalui Jalan Gatot Subroto (simpang Perla), Jalan M.T. Haryono, dan Jalan Brigjen Katamso. Di simpang Pancur, peserta akan belok kiri ke Jalan Ir. Juanda (Pancur) dan belok kiri lagi di simpang Pasaraya 21 menuju Jalan Ir. Sutami (simpang SDN 002 BB).

Rute berlanjut dengan peserta berjalan lurus ke Jalan Engku Putri, belok kanan di Bundaran Bappelitbang menuju Jalan Basuki Rahmat, melewati bawah flyover, dan belok kiri ke arah Dompak hingga mencapai U-turn kedua sebelum Gerbang Jembatan Dompak. Peserta kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudarso, dan Jalan Gurindam Dua Belas, sebelum akhirnya mencapai titik finish di Tugu Sirih.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjung Pinang, Ruli Friady, menekankan bahwa Gerak Jalan Proklamasi ini bukan hanya sebagai ajang olahraga, tetapi juga sebagai sarana untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat Kota Tanjung Pinang.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi arahan petugas selama acara dan memperhatikan keselamatan diri.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlangsung aman, lancar, dan sukses dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan,” ujar Ruli, kemarin. ***

(Rans)

banner 200x200
Follow