HEADLINEPOLITIKTANJUNG PINANG

Pelantikan 30 Anggota DPRD Kota Tanjung Pinang Periode 2024-2029, Harapan Baru untuk Peningkatan Kinerja Pemerintahan

×

Pelantikan 30 Anggota DPRD Kota Tanjung Pinang Periode 2024-2029, Harapan Baru untuk Peningkatan Kinerja Pemerintahan

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pinang, Ricky Fardinand, melantik dan mengambil sumpah 30 Anggota DPRD Kota Tanjung Pinang Periode 2024-2029. (Foto : Prokopim TPI)

TANJUNG PINANG – Sebanyak 30 anggota DPRD Kota Tanjung Pinang untuk periode 2024-2029 resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pinang, Ricky Fardinand, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Tanjung Pinang, pada Senin, 2 September 2024.

Pelantikan anggota DPRD ini didasarkan pada Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 1045 Tahun 2024 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD untuk masa jabatan 2024-2029. Dengan pelantikan ini, anggota DPRD periode 2019-2024 secara resmi diberhentikan dari jabatannya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Mewakili Gubernur Kepulauan Riau, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira, menyampaikan harapannya agar kinerja DPRD sebagai mitra Pemerintah Daerah Kota Tanjung Pinang akan semakin meningkat dengan dilantiknya anggota DPRD terpilih untuk masa jabatan 2024-2029.

“Saya berharap anggota DPRD yang baru dapat saling mendukung dan bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan kota Tanjung Pinang,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Tanjung Pinang, Andri Rizal, juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD terpilih. “Tahniah kepada anggota DPRD terpilih. Selamat bertugas dan mengemban amanah,” ujarnya.

Pimpinan Sementara DPRD Kota Tanjung Pinang, Agus Djurianto, turut menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD periode sebelumnya. Ia berharap dapat melanjutkan tugas kepemimpinan meskipun hanya sementara. “Kepada ibu Yuniarni Pustoko Weni, terima kasih atas dedikasi selama lima tahun ini,” ucapnya.

Agus juga menyampaikan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik, berharap agar dalam lima tahun ke depan, hubungan harmonis antara legislatif dan eksekutif dapat terus terjalin dalam penyelenggaraan pemerintahan. “Semoga amanah dan tanggung jawab yang diemban dapat dijalankan dengan baik dan membuahkan hasil yang lebih baik,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Zulhidayat, para kepala OPD Pemko Tanjung Pinang, unsur pimpinan FKPD, serta keluarga anggota DPRD terpilih. ***

(red)

banner 200x200
Follow