HEADLINEPOLRITANJUNG PINANG

Gunakan Sendal Jepit, Kapolsek Tanjung Pinang Timur dan Jajaran Sigap Beri Bantuan Saat Mobil Toyota Agya Tertimpa Pohon

×

Gunakan Sendal Jepit, Kapolsek Tanjung Pinang Timur dan Jajaran Sigap Beri Bantuan Saat Mobil Toyota Agya Tertimpa Pohon

Sebarkan artikel ini
Polsek Tanjung Pinang Timur bersama warga sekitar memberikan pertolongan dan mengamankan area pohon tumbang yang menimpa mobil Toyota Agya BP 1673 CT. (Foto : Asfanel)

TANJUNG PINANG – Hujan lebat disertai angin kencang pada Selasa malam (17/09/2024) sekitar pukul 19.00 WIB mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang dan menimpa mobil Toyota Agya BP 1673 CT di Jalan Adi Sucipto, Batu 10, Tanjung Pinang, tak jauh dari Hotel Aston.

Beruntung, pengemudi yang diketahui bernama LN, selamat tanpa luka serius, meskipun mobilnya mengalami kerusakan parah di bagian atap.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Mendapat informasi mengenai insiden tersebut, Kapolsek Tanjung Pinang Timur, AKP Sugiono, bersama anggotanya dan warga sekitar langsung menuju lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan dan mengamankan area.

BACA JUGA :  Seorang Pria di Pinang Kencana Diringkus Tim Macan Polsek Tanjung Pinang Timur

“Saat itu cuaca memang sedang hujan deras disertai angin kencang. Kami langsung terjun ke lokasi dengan sandal jepit dan mantel hujan untuk memastikan situasi aman,” kata AKP Sugiono, yang tampak basah kuyup.

Setibanya di lokasi, pihaknya segera menghubungi BPBD dan instansi terkait untuk meminta bantuan membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan. “Kami bersama BPBD dan warga sekitar bekerja sama menyingkirkan pohon dari jalan dan mengevakuasi mobil yang tertimpa. Syukurnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tambah Sugiono.

BACA JUGA :  Mobil Minimbus Terbalik di Tanjung Pinang, Ini Kronologis Kejadiannya

Ia juga menghimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati saat bepergian, terutama di tengah cuaca ekstrem seperti musim hujan dan angin kencang. “Jika tidak mendesak, lebih baik tetap di rumah agar terhindar dari bahaya,” ujarnya.

Saksi mata, Yudi, yang berada di dekat lokasi kejadian, menjelaskan bahwa cuaca berubah menjadi semakin buruk sebelum pohon tumbang. “Tiba-tiba angin makin kencang dan saya dengar suara gemuruh. Lalu, pohon besar itu langsung roboh dan menimpa mobil. Beruntung pengemudinya bisa keluar dengan selamat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Laka Lantas di Depan Sekolah Ulil Albab, Korban Alami Patah Tulang

Saksi lain, Ani, yang bekerja di warung sekitar lokasi, mengatakan bahwa kejadian tersebut sangat cepat. “Waktu itu jalan sepi, hanya ada beberapa kendaraan. Pengemudi mobil itu benar-benar beruntung, karena saat pohon tumbang, tidak ada kendaraan lain yang terkena,” ujarnya.

Peristiwa ini sempat membuat lalu lintas terhenti sejenak, dengan beberapa pengendara yang berhenti untuk membantu mengevakuasi. ***

banner 200x200
Follow