BATAMBP BATAM

BP Batam dan PT ABHi Maksimalkan Upaya Pemenuhan Kebutuhan Air di Perumahan Putra Jaya Tanjung Uncang

×

BP Batam dan PT ABHi Maksimalkan Upaya Pemenuhan Kebutuhan Air di Perumahan Putra Jaya Tanjung Uncang

Sebarkan artikel ini
Pengerjaan paralel untuk mendukung penguatan suplai air di wilayah Perumahan Putra Jaya Tanjung Uncang Batam. (Foto : Ist)

BATAM – BP Batam melalui Badan Usaha Sistem Penyediaan Air Minum (BU SPAM) bersama PT Air Batam Hilir (PT ABHi) terus berupaya maksimal dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Perumahan Putra Jaya, Tanjung Uncang, Kota Batam, yang selama ini mengalami kendala pasokan air.

Direktur BU SPAM, Denny Tondano, menjelaskan bahwa pihaknya bersama PT ABHi telah melakukan sejumlah langkah teknis untuk mengoptimalkan suplai air ke Perumahan Putra Jaya. Salah satu langkah yang dilakukan adalah optimalisasi pengaturan valve di seluruh jalur suplai air menuju perumahan tersebut.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Upaya ini akan meningkatkan suplai air ke Putra Jaya dan sekaligus meminimalisir dampak gangguan di daerah lain,” ujar Denny.

Selain itu, pihaknya juga sedang membangun fasilitas fisik untuk memastikan peningkatan suplai air ke Perumahan Putra Jaya dapat segera terealisasi. Salah satunya adalah pemasangan ground tank dengan kapasitas 12 m³, yang dijadwalkan akan selesai dalam waktu dekat.

“Tim kami tengah memasang ground tank di Putra Jaya, yang diharapkan segera beroperasi agar suplai air dapat dialirkan secepatnya ke wilayah tersebut,” tambahnya.

Langkah selanjutnya adalah perancangan sistem Mini Booster Pump di ujung pipa distribusi utama DN500mm yang mengarah ke Putra Jaya. Ini diharapkan mampu meningkatkan tekanan air dan memastikan aliran air yang lebih lancar ke wilayah tersebut.

Selain upaya tersebut, ABHi juga mengoptimalkan pengiriman mobil tangki air sebagai solusi sementara untuk memastikan kebutuhan air bersih warga Putra Jaya terpenuhi selama proses optimalisasi berlangsung.

“Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan bahwa warga di Putra Jaya mendapatkan pasokan air bersih yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Denny.

Direktur PT ABHi, Mujiaman Sukirno, menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen penuh untuk menyelesaikan masalah pasokan air di Perumahan Putra Jaya dalam waktu sesingkat-singkatnya.

“Kami menyadari betul kebutuhan air warga Putra Jaya sangat mendesak, dan kami bersama pemerintah akan terus berupaya menyelesaikan permasalahan ini sesegera mungkin,” ungkap Mujiaman.

Upaya bersama BP Batam dan PT ABHi ini diharapkan dapat segera mengatasi persoalan distribusi air di Perumahan Putra Jaya sehingga kebutuhan dasar warga terhadap air bersih dapat terpenuhi dengan baik. ***

banner 200x200
Follow