BINTANPOLRI

Kapolres Bintan Imbau Warga Kurangi Aktivitas di Laut Selama Cuaca Buruk

×

Kapolres Bintan Imbau Warga Kurangi Aktivitas di Laut Selama Cuaca Buruk

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo Imbau Warga Kurangi Aktivitas di Laut Selama Cuaca Buruk. (Foto : Ist)

BINTAN – Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, mengimbau masyarakat Kabupaten Bintan untuk mengurangi aktivitas di laut menyusul cuaca buruk yang melanda wilayah tersebut dalam beberapa hari terakhir. Cuaca ekstrem ini ditandai dengan angin kencang dan gelombang tinggi yang dapat membahayakan keselamatan warga.

“Demi keselamatan bersama, kami mengingatkan seluruh warga Bintan agar membatasi kegiatan di laut selama cuaca tidak bersahabat. Keselamatan harus menjadi prioritas utama,” ujar Kapolres Bintan, Senin (7/10/2024).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Selain itu, bagi warga yang terpaksa harus melaut, Kapolres meminta agar mereka dilengkapi dengan alat keselamatan yang memadai, seperti jaket pelampung (life jacket). Ia menekankan pentingnya mematuhi standar keselamatan berlayar untuk mengurangi risiko kecelakaan di laut.

“Jika memang harus beraktivitas di laut, kami minta agar warga melengkapi diri dengan jaket pelampung dan alat keselamatan lainnya. Jangan mengabaikan keselamatan,” tambahnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya memeriksa kesiapan kapal sebelum berlayar, serta memastikan bahwa tujuan dan rencana perjalanan laut diketahui oleh orang lain atau pihak berwajib. Dengan begitu, warga yang melaut dapat lebih mudah dipantau dan diberikan bantuan jika diperlukan.

“Kami meminta nelayan dan warga yang bepergian lewat jalur laut untuk melaporkan rencana pelayaran kepada pihak berwajib. Ini penting untuk memudahkan pemantauan dan pertolongan bila terjadi keadaan darurat,” tutup AKBP Riky Iswoyo. ***

banner 200x200
Follow