Antisipasi Cuaca Ekstrem, Satpolairud Polresta Tanjung Pinang Beri Imbauan Kepada Pengguna Angkutan Laut

oleh
Antisipasi cuaca ekstrem, Satpolairud Polresta Tanjung Pinang memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna angkutan transportasi laut. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Antisipasi cuaca ekstrem di wilayah Perairan, Satpolairud Polresta Tanjung Pinang memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna angkutan transportasi laut, khususnya nahkoda kapal agar tetap selalu mematuhi prosedur keselamatan kapal sebelum berlayar, Kamis, 3 November 2022.

Kapolresta Tanjung Pinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan, dalam kegiatan tersebut Satpolairud Polresta Tanjung Pinang melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di seputaran perairan Kota Tanjung Pinang.

“Melalui himbauan tersebut Satpolairud Polresta Tanjung Pinang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar dapat menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah perairan Kota Tanjung Pinang, mencegah dan waspada masuknya paham radikalisme, serta tidak melakukan penyebaran berita hoax baik di lingkungan tempat tinggal maupun melalui media sosial,” kata Kapolresta, Kamis, 3 November 2022. 

BACA JUGA :  3 Pasien Positif Covid 19 Tanjung Pinang Meninggal

Disamping itu, lanjut Kapolresta, Satpolairud Polresta Tanjung Pinang juga memberikan himbauan tentang cuaca ekstrim, gelombang tinggi dan waspada angin kencang di perairan, serta mematuhi prosedur keselamatan kapal sebelum berlayar.

“Satpolairud Polresta Tanjung Pinang juga memberikan Call Center kepada masyarakat maupun nahkoda kapal untuk mempercepat penanganan jika terjadi laka laut,” ungkapnya.

Disampaikan lagi oleh Kapolresta, bahwa Polresta Tanjung Pinang selalu siap dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah Kota Tanjung Pinang. Tidak hanya di daratan saja, di lautpun siap dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Inilah pengabdian Polri kepada Negara RI, khususnya di wilayah Kota Tanjung Pinang,” pungkas Kapolresta. (R Rich)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.