, ,

Arif Ajak Jajaran Pemda “KERJA KERAS”

oleh
Arif Ajak Jajaran Pemda "KERJA KERAS" 1
Seminar Government Finance Statistics (GFS) dilingkup Dirjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kepri, di Hotel CK, Tanjungpinang. (Foto : Humpro Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah membuka Seminar Government Finance Statistics (GFS) dilingkup Dirjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kepri, di Hotel CK, Tanjungpinang, Kamis, (19/10/2017).

Dalam sambutannya, Arif Fadillah, mengatakan, bahwa kegiatan GFS yag diselenggarakan oleh kantor Perbendaharaan tersebut, bagian dari strategi dan inovasi dalam upaya memberikan pembelajaran kepada pemerintah daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

“Kreasi dan inovasi yang dilakukan kantor Perbendaharaan ini sangat bagus untuk memotivasi kami di Pemda, baik Provinsi maupun kabupaten/kota. Mendorong kami untuk terus melakukan perbaikan laporan keuangan, sehingga pada akhirnya bisa mempertahankan WTP,” kata Arif dalam sambutannya.

Dilanjutkan Arif, bahwa berbicara masalah data adalah berbicara kompas. Karena data ibarat kompas. Setiap kebijakan berangkat dari sebuah data, apapun kebijakannya.

“Sedangkan Pemda itu kompasnya RPJMD. Namun dalam menyusun RPJMD juga memerlukan data-data. Intinya kita tetap butuh data,” ujar Arif.

Diakhir sambutannya, Arif mengajak seluruh jajaran Pemda untuk harus bekerja keras dengan melihat segala potensi dan kondisi wilayah Kepri yang sebagian besar laut.

“Kita semua harus bekerja keras dan koreksi terus kelemahan dan kekurangan kita dalam mengelola kuangan, agar menjadi lebih baik. WTP adalah sebuah prestasi yang baik dan harus kita pertahankan, dan melalui kegiatan GFS ini lah kita belajar,” tutup Arif.

Sementara itu kepala kantor Dirjen Perbendaharaan Wilayah Kepri, Heru Kurnia Nugroho, dalam laporannya mengatakan, jika kegiatan GFS ini terselenggara karena sinergitas yang baik yang telah terbangun bersama Pemerintah Daerah dan para stakeholder lainnya.

“Kami harap kerjasama dan sinergi yang sudah terbangun dengan baik ini bisa berlanjut, demi meningkatnya sistem laporan keuangan Pemda dan bisa mempertahankan laporan yang sudah baik serta mempertahankan WTP,” kata Heru.

Seminar GPS ini dihadiri Kepala BPS Kepri, Panunsunan Siregar, Sekdakab Karimun, Perwakilan BPK wilayah Kepri, perwakilan BI Kepri, akademisi dan instansi pemerintah lainnya yang berkaitan dengan masalah ini. (SK-DY/Bsr)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner