banner 740x400

banner 740x400

Asik Berenang, Satria Terseret Ombak, dan Nyaris Tenggelam

Asik Berenang, Satria Terseret Ombak, dan Nyaris Tenggelam
Personel Polisi dan SAR yang tengah piket di Pos Pelayanan Trikora, Kabupaten Bintan, menyelamatkan Satria yang terbawa ombak Pantai Serumpun Padi Emas Resort, Pantai Trikora 4, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. (Foto : Humas Polda Kepri)


Asik Berenang, Satria Terseret Ombak, dan Nyaris Tenggelam

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Perayaan Tahun baru 2020 di Pantai Serumpun Padi Emas Resort, Pantai Trikora 4, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, nyaris makan korban, Rabu, (1/1/2020), sekira pukul 14.00 WIB.

Satria (47), salah seorang pengunjung dari Tanjungpinang, terbawa ombak hingga melewati bibir pantai dangkal. Awalnya, warga Griya Permata Permai, batu 14, asik berenang menggunakan pelampung dari ban dalam mobil. Tengah asik berenang, ia tidak menyadari telah terseret ke bibir pantai dalam.

Menyadari posisinya telah jauh dari kerumunan warga lainnya yang berenang, Satria pun berusaha minta tolong. Tidak henti, tangannya melambai ke pengunjung yang berada di bibir pantai dangkal.

Beruntung, lambaian tangannya diketahui oleh dua personel Polisi yang tengah piket di Pos Pelayanan Trikora, Kabupaten Bintan. Dengan dibantu seorang personel SAR setempat, mereka langsung berenang ke arah korban yang telah jauh dari bibir dangkal.

Dalam proses penyelamatan, dua personel polisi dibantu personel SAR langsung meraih ban. Dan, korban pun langsung ditarik ke pinggir.

Karena, kondisi korban telah letih akibat berusaha mengayuh ban ke pinggir, korban akhirnya lemas. Ia langsung dilarikan ke pos Puskesmas Kawal yang berada tidak jauh dari pantai tersebut. Bantuan pernafasan pun diberikan, menggunakan tabung oksigen.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, mengatakan, upaya penyelamatan ini berkat sikap siaga aparat polisi yang bertugas di pos Pelayanan Pantai Trikora, Kabupaten Bintan.

Guna menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan liburan Natal dan Tahun Baru, Polda Kepri dan jajaran telah menempatkan personelnya di Pos-Pos yang tersebar di beberapa tempat, termasuk tempat liburan dan keramaian.

”Disamping Pos Pelayanan, Polda Kepri dan jajaran juga menyiagakan Personil Pengamanan di Pelabuhan, terminal dan Bandara. Dihimbau juga kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengawasi keluarganya, terutama anak-anak pada saat berliburan di tempat umum atau pantai,” tutupnya. (Wak Rans/R)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan