Atmadinata Buka Gebyar Kreatifitas Dan Bakat Siswa PKLK

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Dalam rangka mewujudkan peserta didik yang secara aktif mengembangkan diri untuk memiliki keterampilan, maka Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Gelar Gebyar Kreatifitas dan Bakat Siswa PKLK Se-Provinsi Kepri, yang dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Drs. H. Atmadinata, M.Pd, yang diselenggarakan di Hotel Bintan Beach Resort – Tanjungpinang, Kamis (8/10/2015).

Dalam sambutannya, Atmadinata menyampaikan bahwa, dalam Gebyar Kreatifitas Dan Bakat Siswa PKLK ini, semua harus selalu optimis dalam hal mengembangkan bakat keterampilannya.

“Mungkin banyak produk-produk baru, yang bisa kita dihasilkan dalam pembinaan keterampilan peserta didik,” ucapnya.

Atmadinata menambahkan, mungkin bisa juga nanti adakan kerja sama dengan Dunia Usaha, atau Dunia Industri, dalam hal pembinaan keterampilan peserta didik atau pengembangan-pengembangan pelatihan keterampilan yang berkelanjutan.

“Saya hanya berpesan, manfaatkanlah ajang lomba ini sebaik baiknya, karena ini bisa menjadi bekal diri sendiri untuk masa yang akan datang,” pesannya.

Sementara itu, Kasi Pembinaan PKLK Kepri Dody Sanova mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah dirancang Khusus untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) untuk praktek di bidang keterampilan.

“Agar nantinya, setelah mereka selesai di Pendidikan Dasar dan Menengah, mereka akan menjadi seorang yang mandiri, profesional, yang produknya dapat menyaingi pasaran, sesuai dengan Visi yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, untuk mencapai kemandirian pada ABK,” ujar Dodi.

Dody Sanova menjelaskan, adapun yang diperlombakan adalah lomba keterampilan tata boga, lomba keterampilan hantaran, lomba keterampilan menjahit, lomba melukis, lomba prestasi pembinaan keterampilan.

Sedangkan peserta yang hadir mengikuti perlombaan ini berjumlah 25 ABK, 25 Guru pendamping, dan 8 Kepala Sekolah yang mengikuti lomba prestasi pembinaan keterampilan. (SK-DY)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : DEDI YANTO
EDITOR : RUSMADI

Ka. Bidang Pendidikan Dasar Drs. H. Atmadinata, M.Pd (Photo : Dediyanto)
Ka. Bidang Pendidikan Dasar Drs. H. Atmadinata, M.Pd
(Photo : Dediyanto)
Gebyar Kreatifitas dan Bakat Siswa PKLK (Photo : Dediyanto)
Gebyar Kreatifitas dan Bakat Siswa PKLK (Photo : Dediyanto)