Babinsa dan Babhinkamtibmas Desa Harapan Jaya Komsos Bersama Warga

oleh
Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriyadi, dan Babhinkamtibmas Desa Harapan Jaya, Brigadir Polisi Pani Januar, melaksanakan Komsos bersama Hendrik, warga Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah. (Foto : Bernard Simatupang)

Sijori Kepri, Natuna – Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriyadi, Personil Koramil 01 Ranai, Kodim 0318 Natuna, bersinergi dengan Babhinkamtibmas Desa Harapan Jaya, Brigadir Polisi Pani Januar, melaksanakan Komsos bersama Hendrik, warga Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Jumat, (12/9/2020).

Babinsa Edi Supriyadi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menjalin silaturrahmi, mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan, sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Dikatakannya, kegiatan ini selalu dilaksanakan Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas setempat untuk mengetahui kondisi sosial, keamanan, dan ketertiban di wilayah binaan.

Bentuk wujud sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini selalu dilaksanakan setiap saat untuk menjadikan wilayah binaan yang aman dan kondusif.

BACA JUGA :  AJOI Natuna Santuni Anak Yatim, Janda dan Kaum Duafa

Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan cara rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, selalu pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dengan yang lainnya dan hindari kerumunan.

Dengan demikian, terang Edi Supriyadi, Kabupaten Natuna umumnya terhindar dari wabah Covid-19, khususnya Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah menjadi warga yang taat terhadap aturan pemerintah dan Peraturan Bupati (Perbup) Natuna tentang pencegahan penularan Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318 Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

BACA JUGA :  Satu-Satunya Kades Wanita di Natuna “MENINGGAL DUNIA”

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah,” kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah MA, M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard)

BACA JUGA :  Babinsa Desa Cemaga Utara Komsos Bersama Pekerja Bangunan

DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.