Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HEADLINEKARIMUNPOLITIK

Bangun Ekonomi Karimun, Ing Iskandarsyah: Cukup Belajar dari HMR

×

Bangun Ekonomi Karimun, Ing Iskandarsyah: Cukup Belajar dari HMR

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Bupati Karimun, Ing Iskandarsyah, bersama Wali Kota Batam dan juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. (Foto : Ist)

KARIMUN – Bakal Calon Bupati Karimun, Ing Iskandarsyah, menyatakan bahwa jika diberi amanah menjadi Bupati Karimun, ia akan mengambil contoh kesuksesan Wali Kota Batam dan juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi (HMR), dalam pembangunan ekonomi dan infrastruktur Batam.

Iskandarsyah menyebutkan bahwa potensi ekonomi Karimun bisa tumbuh di atas rata-rata nasional dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dia menekankan bahwa seperti Kota Batam, Karimun juga dapat menciptakan lapangan kerja melalui investasi yang masuk, tanpa menghilangkan nilai-nilai budaya yang dimiliki oleh kabupaten tersebut.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

“Kabupaten Karimun memiliki potensi untuk menjadi daerah yang maju dan modern jika kita mampu mengelola ruang yang memiliki nilai ekonomi dan bisnis, serta memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada,” ujar Iskandarsyah, yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Kepri.

BACA JUGA :  Miliki 5 Butir Pil Ekstasi, Seorang Pria Dibekuk di Batu Sembilan

Iskandarsyah juga mengungkapkan bahwa meskipun jumlah pulau di Karimun lebih banyak daripada Kota Batam, namun dengan penataan yang tepat sesuai dengan potensi yang ada, Karimun dapat bersaing secara efektif di masa depan.

BACA JUGA :  Ini 12 Sekolah Terbaik di Provinsi Riau Berdasarkan Nilai UTBK, Cek Nama Sekolahnya Disini

“Kita tidak perlu mencari contoh yang jauh, cukup belajar dari HMR dan Batam. Insya Allah, Karimun akan menjadi lebih maju daripada saat ini,” tambahnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi di Kepri adalah sebagai berikut: Batam 7,04 persen, Bintan 6,14 persen, Karimun 5,5 persen, Kepri 5,2 persen, Tanjung Pinang 4,92 persen, Lingga 4,3 persen, Natuna 0,96 persen, dan Anambas 0,62 persen.

“Karimun berada di posisi ketiga setelah Bintan, kita harus mengejar ketertinggalan ini. Kita dapat menggunakan contoh dari Batam dan daerah-daerah lain yang berdekatan dengan Karimun untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Saya melihat bahwa kita memiliki peluang untuk itu. Saya maju di Pilkada Karimun untuk kedua kalinya dengan motivasi tersebut. Lapangan kerja harus terbuka untuk anak-anak Karimun, dan pertumbuhan ekonomi harus berlangsung dengan baik agar masyarakat Karimun semakin sejahtera dan angka kemiskinan dapat ditekan,” pungkas Ing Iskandarsyah. ***

BACA JUGA :  Diduga Terjatuh ke Laut, Nelayan Karimun Dilaporkan Hilang

(Kok)