, , ,

Kasus Positif COVID-19 Batam Bertambah 8 Orang

oleh
Wali kota Batam, H Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Kasus Positif COVID-19 Batam Bertambah 8 Orang
– Termasuk 1 Warga Dabo, Kabupaten Lingga.

Sijori Kepri, Batam — Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam, yang juga Walikota Batam, HM Rudi, Sabtu, (30/5/2020), menyampaikan rilis kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Batam. Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan temuan kasus baru (impor) dan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster Taman Baloi.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah 8 (delapan) orang yang terdiri atas 5 (lima) Orang Perempuan dan 2 (dua) orang Laki-laki warga Kota Batam, serta 1 (satu) orang warga Dabo, Kabupaten Lingga,” kata Rudi.

Dengan bertambahnya kasus positif ini, lanjut Rudi, maka total Kasus positif COVID-19 di Kota Batam menjadi 128 orang.

“Dengan kasus positif meninggal 11 orang, PDP meninggal Reaktif Rapid Tes Covid 1 orang, dan PDP Meninggal Penyakit Penyerta 58 orang. Total Keseluruhan PDP Meninggal 70 orang,” sebut Rudi.

Selanjutnya diingatkan dan dihimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna, kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

”Tetap di rumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur, serta istirahat yang cukup,” tutupnya. (Wak Dar)

Laporan COVID-19 Batam, 30 Mei 2020 :

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]