LINGGA

Dewan Geram “SPEEDBOAT ABAIKAN PENUMPANG”

×

Dewan Geram “SPEEDBOAT ABAIKAN PENUMPANG”

Sebarkan artikel ini

– Terkait Penumpang Hampir Loncat ke Laut.

LINGGA (SK) — Terkait ada penumpang Speedboat Istiqomah yang hampir meloncat ke laut, dikarenakan Speed tersebut tidak menyinggahi pulau-pulau seperti biasanya, dengan alasan penumpang Senayang – Pancur penuh, mendapat tanggapan serius dari Anggota Komisi I DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin, Dewan dari Dapil I tersebut merasa geram dan minta Dinas terkait untuk mengambil tindakan.

“Hal ini tidak bisa dibiarkan. Warga Senayang dikucilkan, Dinas terkait harus segera mengambil tindakan,” ujar pria yang akrab disapa Udin ini geram, Kamis, (14/07/2016).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Tidak seharusnya pihak armada mengabaikan penumpang di Senayang, karena alasan kapal yang sudah penuh, kata Udin, kita minta pihak operator Istiqomah memperbaiki kondisi pelayanan tersebut secepatnya. Jika perlu, ganti kapal yang lebih besar, atau tambah unitnya. jangan seenaknya meninggalkan penumpang begitu saja, Mereka (penumpang-Red) juga punya keperluan.

“Senayang tidak boleh diabaikan, Pihak armada bisa menambah unit armadanya kalau sudah tahu kapal penuh. Kondisi yang terjadi saat ini, membuat masyarakat Senayang kehilangan kepercayaan dengan pelayanan publik yang di gelar Pemerintah,” terang politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini.

Pihak Dishubkominfo Lingga yang memiliki wewenang dalam hal ini, lanjut Udin, diminta untuk segera mengambil tindakan, agar penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Lingga, khususnya pada sarana transportasi arus balik, tidak sampai dianggap cacat.

“Kapal ini yang bikin ulah, nama Lingga yang cacat. Kami minta Dishub segera mengambil tindakan guna mengatasi masalah ini,” paparnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Rabu, (13/07/2016), kemarin, terjadi sebuah insiden dimana seorang warga hampir meloncat ke laut di perairan Sebung, Kecamatan Senayang. Hal tersebut merupakan bentuk aksi protes penumpang terhadap kebijakan pihak armada kapal karena Speedboat Istiqomah rute Pancur – Senayang – Tanungpinang, yang sudah beberapa hari urung menyinggahi pulau-pulau sekitar Senayang seperti biasanya, karena kapal dalam kondisi overload (penuh). (SK-Pus)