GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
KEPRILINGGA

Dinas Perpustakaan Lingga Gelar “LOMBA BERCERITA dan BACA PUISI”

×

Dinas Perpustakaan Lingga Gelar “LOMBA BERCERITA dan BACA PUISI”

Sebarkan artikel ini
Kabid Pengelolaan, Layanan dan Pembinaan Perpustakaan, Baby Susanty. (Foto : Sim)
– Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Lingga.
– Ini Para Pemenangnya.

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Dalam rangka menumbuhkembangkan minat dan kegemaran membaca anak-anak, serta kecintaan terhadap karya budaya daerah melalui berbagai bacaan terutama cerita rakyat, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menggelar Lomba Bercerita dan Membaca Puisi, yang dilaksanakan di Hotel One, Dabo Singkep, Sabtu, (11/4/2018) kemarin.

Kepada SIJORIKEPRI.COM, Kabid Pengelolaan, Layanan dan Pembinaan Perpustakaan, Baby Susanty, mengemukakan bahwa, kegiatan lomba tersebut disambut positif oleh semua anak-anak SD/MI yang ada di Kabupaten Lingga.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Alhamdulilah antusias anak-anak begitu besar mengikuti perlombaan ini. Jauh berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini yang ikut total keseluruhanya ada 68 peserta, berbeda dari sebelumnya yang hanya berkisar sekitar 30 orang,” kata Baby, di ruang kerjanya, Senin, (16/4/2018), pagi.

BACA JUGA :  Ikut Dampingi Gubernur Ansar ke Lingga, Hanafi Ekra: Masih Ada Warga Suku Laut Belum Miliki Surat Nikah

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai langkah ataupun upaya dalam mendidik mental dan membangun karakter pada anak-anak di usia dini.

Sebagaimana diketahui, dari hasil lomba cerita tingkat Kabupaten Lingga tahun 2018, yang berakhir pada Sabtu, (14/04/2018) kemarin, peringkat pertama pada perlombaan tersebut dipegang oleh SDN 011 Singkep, atas nama Raiza Meinhandega Putra, dengan membawakan Judul Cerita “Hang Tuah”.

BACA JUGA :  Lis Puji Kecamatan “BUKIT BESTARI”

Sementara untuk posisi kedua diraih oleh, SDN 014 Singkep, atas nama M Aufa Irsyadda Fatiha, dengan membawakan Judul Cerita “Panglima Kawal dan Si Jangoi”.

Dan selanjutnya, untuk posisi ketiga, dipegang SDN 002 Singkep Pesisir, atas nama Hani Meilianti, dengan membawakan Judul Cerita “Panglima Daik”.

BACA JUGA :  Lingga Gelar Rapat Koordinasi “TIM TERPADU”

Untuk harapan, peringkat satu (1) diraih SDN 002 Lingga Utara. Kedua (2), SDN Singkep Pesisir. Ketiga (3), SDN 011 Singkep. Keempat (4), SDN 007 Senayang, dan kelima (5) SDN 007 Singkep Barat.

Adapun hadiah yang diberikan kepada seluruh pemenang, yakni berupa cindera mata berbentuk tas dan sejumlah uang binaan. (Sim)