Dukung Program Pemerintah, PKK Kepri Kunker ke Penyengat

oleh
Ketua Pokja 2 PKK Kepri, Ny Yuli Hasbi dan Wakil Ketua 2 PKK Kepri, Ny Meiyanti Esram, melakukan pertemuan di Balai Pertemuan, Pulau Penyengat, Tanjung Pinang. (Foto : Ist)
Pengurus PKK Kepri, dan PKK Kota Tanjung Pinang bersama Lurah Penyengat. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau melakukan kunjungan kerja ke Pulau Penyengat. Kunjungan dilakukan Wakil Ketua 2 PKK Kepri, Ny DR Meiyanti Esram dan Ketua Pokja 2 PKK Kepri, Ny Yuli Hasbi, bersama jajaran pengurus Pokja 2 PKK Provinsi Kepri, Selasa, (20/04/2021).

Tujuan ke Pulau Penyengat dengan agenda pembinaan terhadap UP2K/UMKM/IKM yang ada di Pulau Penyengat dan mengumpulkan informasi dan aspirasi dari pelaku usaha kue dan makanan tradisional, kuliner, serta kerajinan, agar usaha yang telah digelutinya dapat lebih meningkatkan omset penjualan dan penghasilannya. Serta dapat menjadi sentra ekonomi dalam menunjang sektor pariwisata, khususnya di Pulau Penyengat sebagaimana Program Pemerintah Provinsi Kepri.

BACA JUGA :  Sani Tampung Aspirasi Warga Penyengat

Menurut Ny. Yuli Hasbi, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menindaklanjuti hasil pertemuan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau beberapa waktu yang lalu dengan OPD terkait, dan memperhatikan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 36 Tahun 2020, tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Pokja 2 PKK, yang disejalankan dengan visi dan misi Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

“Serta program Bapak Gubernur untuk revitalisasi sektor pariwisata, yang bertujuan untuk mendongkrak peningkatan perekonomian masyarakat pasca Covid-19, yang mana salah satu lokasi revitalisasi antara lain adalah di Pulau Penyengat, sebagai lokasi wisata bersejarah,” kata Ny. Yuli Hasbi.

Acara juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Tanjung Pinang beserta jajaran, Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Pinang Kota beserta jajaran, Ketua TP PKK Kelurahan Penyengat beserta jajaran, Lurah Penyengat, perwakilan OPD terkait dari Dinas P3AP2KB dan Dinas Koperasi Provinsi Kepri, serta para pelaku usaha/ Poklak yang ada di Kelurahan Penyengat.

BACA JUGA :  Kantor Bahasa Gelar Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia

“Semoga langkah awal ini dapat terus berkelanjutan menjadi terbentuknya Kampung UP2K PKK Kelurahan Pulau Penyengat kedepannya,” harap Meiyanti Esram, saat membuka acara di Gedung Balai Pertemuan Penyengat. (ds)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.