FKUB Mampu Mengayom Kesatuan Umat

oleh

– Wabup Kukuhkan Pengurus FKUB Bintan.

BINTAN (SK) — Untuk menjaga persatuan antar umat beragama diwilayah Kabupaten Bintan, Wakil Bupati Bintan, Khazalik secara resmi mengukukuhkan kepengurusan Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) Bintan masa bhakti 2015-2020 di Gedung Aula Kantor Camat Toapaya, Rabu (15/4/2015) pagi.

Khazalik berharap dengan adanya 19 orang yang dikukuhkan sebagai pengurus FKUB Bintan, mampu mengayom serta mempersatukan kehidupan umat beragama di Bintan. Kemajuan umat beragama masyarakat Bintan, lanjutnya, merupakan tonggak utama FKUB Bintan untuk mempersatukan agama yang ada.

Menghindari segala konflik, Khazalik mengatakan, adalah dengan cara berdialog serta musyawarah menjadi cara yang efektif sebagai pemecah permasalahan antar umat beragama, juga pembangunan rumah ibadah menjadi tugas pokok FKUB Bintan dalam menjaga kerukunan.

“Menjaga suasana Bintan menjadi daerah yang aman dan selalu kondusif, terjaga antar kelompok masyarakat juga kelompok agama,” ungkap khazalik usai mengukuhkan kepengurusan FKUB Bintan.

Apalagi disebutkan oleh orang nomor dua di Bintan itu, untuk dapat menjaga kebersamaan serta kerukunan umat beragama diperlukan sikap dalam menjaga toleransi antar umat beragama dari pengaruh negatif yang membuat perpecahan adalah tugas kita sebagai masyarakat.

BACA JUGA  Jika Partai Perintahkan, Khazalik Siap Maju di Pilkada Bintan

“Kepada pengurus FKUB Bintan harus dapat menjaga amanah dari seluruh masyarakat,” harapnya.

Selain itu juga, Khazalik mengharapkan, dengan adanya FKUB Bintan yang bisa mempersatukan kerukunan umat beragama di Bintan. Bisa menjalankan peran serta fungsinya tersebut dengan baik.

“Kita wujudkan optimalisasi peran FKUB dalam peningkatan toleransi antar umat beragama serta kehidupan masyarakat yang harmonis menuju Bintan yang maju, sejahtera dan berbudaya,” kata Khazalik.

Selain Khazalik, hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Kesbangpol Bintan, Karya Hermawan, Kapolsek Gunung Kijang, AKP M Sibarani, Danramil 02 Bintan Timur, Kapten Arfianto, Kakan Kemenag Bintan, Erizal Abdullah, Kasat Binmas Polres Bintan, AKP Tasriadi serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama Bintan. (SK-DER)

FKUB Mampu Mengayom Kesatuan Umat (Foto:DER)
FKUB Mampu Mengayom Kesatuan Umat (Foto:DER)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.