TANJUNG PINANG

Ikut Membangun Daerah, Pj Hasan Apresiasi Kaum Perempuan Tanjung Pinang Sebagai Kartini Hebat

×

Ikut Membangun Daerah, Pj Hasan Apresiasi Kaum Perempuan Tanjung Pinang Sebagai Kartini Hebat

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan, menyampaikan apresiasi kepada Kaum Perempuan Kota Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan, mengapresiasi peran kaum perempuan di Tanjung Pinang yang terus membantu pemerintah dalam berbagai sektor di era digital saat ini.

Hasan menyampaikan apresiasinya pada TP PKK Kota Tanjung Pinang yang bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjung Pinang dalam menyelenggarakan peringatan Hari Kartini ke-145.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Tema peringatan ini mengangkat semangat perempuan di era digitalisasi agar menjadi perempuan Indonesia yang hebat,” ujar Hasan pada Senin (30/4/2024).

Menurutnya, peringatan Hari Kartini adalah momentum untuk mengenang peran besar perempuan dalam keluarga dan masyarakat. Dia juga menekankan pentingnya memberikan ruang yang sama bagi perempuan untuk berkontribusi sejajar dengan laki-laki dalam pemerintahan.

“Konsep emansipasi wanita menggarisbawahi bahwa perempuan juga memiliki peran yang penting dalam pembangunan bangsa, termasuk di Tanjung Pinang,” katanya.

BACA JUGA :  Gubernur Ansar Resmikan Festival Moon Cake, Sekaligus Launching Mural 3D Kota Lama

Hasan berharap agar Kartini-kartini hebat di Tanjung Pinang dapat terus memberikan inspirasi, motivasi, bahkan inovasi yang belum terpikirkan sebelumnya oleh banyak orang.

“Melalui ide-ide brilian mereka, banyak inovasi yang telah berhasil dilakukan oleh kaum perempuan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Tanjung Pinang, Ranni Gusfita Hasan, berharap agar para ibu rumah tangga dapat menjadi ibu yang kuat dan berpenghasilan sendiri melalui dunia digital saat ini.

BACA JUGA :  Merasa Tidak Pernah Diwawancara, Kadis Kominfo Hasan: Kapan dan Dimana?

“Dengan kemajuan dunia digital, kita berharap agar para ibu rumah tangga dapat memiliki penghasilan melalui pemanfaatan smartphone,” ujar Ranni.

Ranni juga menyatakan dukungannya terhadap para ibu PKK yang memasarkan produk UMKM mereka melalui PKK.

“Pada Hari Kartini ini, saya memberikan semangat kepada para ibu untuk terus berkarya melalui usaha UMKM mereka,” tambahnya. ***

(Red)