GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
KEPRITANJUNG PINANG

Juramadi Esram Isi Materi Pelatihan Kepeloporan Pemuda

×

Juramadi Esram Isi Materi Pelatihan Kepeloporan Pemuda

Sebarkan artikel ini
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kepri (Asisten 1 Kepri), Juramadi Esram, mengisi materi dalam Pelatihan Kepeloporan Pemuda di Bintan Villa. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kepri (Asisten 1 Kepri), DR HM Juramadi Esram SH MH MT, mengisi materi dalam Pelatihan Kepeloporan Pemuda di Bintan Villa, Selasa, (22/06/2021), malam.

Acara Pelatihan diadakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepri mengambil tema “Dengan Kepeloporan Pemuda, Kita Wujudkan Inovator Muda Yang Mandiri Dimasa Pandemi Covid-19”.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Esram dalam paparannya diawali dengan mengajak bernyanyi para peserta Lagu Nasionalisme “Indonesia Pusaka”, hingga membuat ruangan aula Bintan Villa menjadi hidup.

BACA JUGA :  Refleksi "HARI JADI PROVINSI KEPRI" ke 14

Lagu Indonesia Pusaka bila diresapi sangat menyentuh hati dan sanubari. Bagaimana tidak, kata Ketua NU Kota Tanjung Pinang ini, Lagu ini menunjukan kecintaan pada tanah air Indonesia.

Disini tempat kelahiran kita, dibesarkan bunda tempat berlindung sampai hari tua, sampai menutup mata.

Artinya apa? Indonesia membutuhkan kita para Pemuda untuk memajukan negeri ini. Negeri ini harus kita jaga. Dan adek-adek Mahasiswa, Ketua Organisasi Pemuda harus punya jiwa dan mental yang kuat. Kejar cita-cita setinggi langit, sekolah terus sampai S3.

BACA JUGA :  Jalan Raya Sunan “RUSAK PARAH”

“Tantangan kedepan semakin berat, jangan kita terlena dengan keadaan saat ini, perubahan akan terus terjadi. Saat ini kita berada di era industri 4.0, teruslah mengembangkan diri,” papar Ketua Asosiasi Doktor Ilmu Hukum Indonesia Provinsi Kepri memberikan semangat ke peserta.

BACA JUGA :  Juramadi Esram Isi Materi Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila

Panjang lebar mantan Sekda Kabupaten Lingga ini memberikan materi dan motivasi tentang jati diri dan kepemimpinan.

Usai Pemberian materi dilanjutkan tanya jawab.

Sementara itu Kabid Kepemudaan Dispora Kepri, Yeni Trisia Isabella, mengatakan, tujuan kegiatan adalah mencari bibit pemuda pelopor, mewujudkan pemuda yang berkemampuan menjawab tantangan dan mencari jalan keluar atas berbagai masalah dan menggelorakan semangat kepeloporan di kalangan pemuda. (ds)