Kejari Karimun Sembelih Delapan Hewan Kurban

oleh
Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun melaksanakan penyembelihan 8 (delapan) ekor hewan kurban terdiri dari 3 (tiga) ekor sapi dan 5 (lima) ekor kambing. (Foto : Taufik)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Kejari Karimun Sembelih Delapan Hewan Kurban

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun turut merayakan Hari Raya Idhul Adha 1440  H/2019 M, dengan melaksanakan penyembelihan 8 (delapan) ekor hewan kurban, terdiri dari 3 (tiga) ekor sapi dan 5 (lima) ekor kambing, di depan Aula Kantor Kejari Karimun, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, yang dihadiri langsung oleh Kepala Kejari Karimun, Taufan Zakaria SH MM, beserta jajarannya, Selasa, (13/8/2019), pagi.

Ketua Panita Kurban, Ari Prasetyo, mengatakan, penyembelihan hewan kurban merupakan pelaksanaan nilai-nilai yang berdampak sosial kepada masyarakat dengan mengajak warga masyarakat kita yang kurang beruntung dan tidak mampu, untuk bergembira dengan bersama-sama mendapatkan daging hewan kurban.

“Dengan berkurban, juga meningkatkan ketaatan pada Allah SWT, nilai kemanusiaan berupa kebakhilan diganti dengan sikap kedermawanan,” kata Ari Prasetyo, disela-sela kegiatan.

Melalui kurban tahun ini, lanjutnya, mengandung makna skala prioritas bagi saudara kita yang lebih membutuhkan, cerminan ibadah yang berdampak secara sosial, dan mengobati beragam masalah yang menimpa saudara-saudara kita.

BACA JUGA  Akhirnya BZ, Mantan Bendahara DPRD Karimun Ditahan

“Setidaknya, tahun ini senyum itu tetap terlintas, kebahagiaan dapat dirasakan,” jelasnya.

Dikatakan Ari, daging hewan kurban tersebut hari ini diserahkan langsung untuk didistribusikan kepada masyarakat yang berada di sekitar Kejaksaan Negeri Karimun dan LMB, serta Panti Asuhan.

“Idul Adha tahun ini diharapkan dapat menjalin rasa persaudaraan dan kebersamaan, dan selanjutnya disamping rasa cinta duniawi juga dimbangi dengan cinta kepada Allah SWT sebagai pencipta alam semesta, yang diimplementasikan dengan berkurban yang disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya,” pungkasnya. (Wak Fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.