Kelurahan Dompak Gelar Berbagai Kegiatan

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Dalam Pemberdayaan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Dompak, maka Kelurahan Dompak Gelar Lomba Bayi dan Balita Sehat, pemeriksaan kesehatan bagi bayi dan balita, serta senam sehat bagi lansia, yang diadakan di Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Minggu (17/5/2015).

Lurah Dompak, Prihatini Eko Diantoro S.Ag M.Ag mengatakan, lomba ini terselenggara atas kerjasama PKK Kelurahan Dompak dan merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. Ia menambahkan, selain menilai tumbuh kembang bayi dan balita, dalam lomba ini dilakukan pembinaan bayi dan balita agar pertumbuhannya sesuai dengan usia mereka.

“Lomba ini sebagai ajang silaturahmi sesama ibu-ibu di Kelurahan Dompak ini. Kemudian kita mau tahu juga masalah kesehatan anak-anak, apa yang perlu disampaikan untuk kesehatan anak-anak, sehingga untuk ke depannya kita bisa lebih baik lagi untuk perawatan bayi dan balita,“ ujarnya.

Penilaian yang dilakukan terhadap bayi dan balita itu adalah dinilai dari segi kesehatan fisik, tumbuh kembang, psikologi dan administrasi bayi dan balita. Kemudian diberikan mainan untuk mengukur kecerdasan bayi dan balita peserta lomba, dengan kriteria bayi kategori A dari usia 6 – 24 bulan dan kategori B dari usia 25 – 60 bulan.

BACA JUGA  Coloured Stone, Inovasi “POKDARWIS DOMPAK”

Prihatini mengatakan, tujuan dari diadakan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan bayi dan balita sehat yang memenuhi beberapa kriteria yang sudah ditetapkan, serta agar para lansia hidup lebih sehat.

Usai perlombaan tersebut, panitia dari PKK Dompak membacakan pemenang lomba yakni dari kategori A, juara pertama Aditya Dirmansyah, kemudian juara dua Alif Firmansyah dan ketiga Ratu Zilfilia Bilqis. Kemudian untuk kategori B juara pertama diraih oleh Rais Syahputra, juara kedua Oktaviani Girda dan ketiga Safa Nurpriani. (SK-RB)

Kelurahan Dompak Gelar Berbagai Kegiatan  (Photo : Istimewa)
Kelurahan Dompak Gelar Berbagai Kegiatan (Photo : Istimewa)
Kelurahan Dompak Gelar Berbagai Kegiatan  (Photo : Istimewa)
Kelurahan Dompak Gelar Berbagai Kegiatan (Photo : Istimewa)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.