, ,

Kembali LMB Kepri Khitan 37 Anak, Total 2000 Anak Sudah Dikhitan

oleh
Anak-anak Kampong Tengah peserta khitanan gratis LMB Kepri. (Foto : Taufik)
Ketua LMB Kepri, Datok Panglima Azman Zainal SH, bersama peserta khitanan gratis. (Foto : Taufik)

Sijori Kepri, Karimun — Laskar Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali melakukan kegiatan khitanan Gratis kepada 37 anak bersama Kejaksaan Negeri Karimun, di Kampong Tengah, RT 02 RW 02, samping SDS Muhammadiyah Karimun, dikediaman Okep (54), Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Minggu, (29/11/2020), pagi.

Ketua LMB Kepri, Datok Panglima Azman Zainal SH, mengatakan, kegiatan ini dilakakukan untuk membantu mengurangi beban orang tua, yang mana anaknya belum dikhitan. Terhitung selama periode Juni-November 2020 LMB Kepri telah melaksanakan Program Bhakti Sosial berupa kegiatan Khitanan gratis bagi 2000 Anak di seluruh wilayah Kepri.

BACA JUGA  Isak Tangis Anak Ikuti “SUNATAN MASSAL PT PG”

“Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana dengan baik hingga kini mencapai 2000 anak yang di khitan massal secara gratis tersebut tersebar di beberapa wilayah kepri,” tuturnya.

Ia menuturkan, terlaksananya kegiatan Khitan gratis diseluruh wilayah Kepri ini berlangsung atas dukungan dari berbagai Mitra, yaitu pihak Dinkes Provinsi Kepri, Dinkes Karimun, RSUD M Sani, RSBT Karimun, Media Sijori Kepri dan Siaga Online, dan para donatur, serta Kejaksaan Negeri Karimun yang telah membantu LMB Kepri.

“Kerjasama dari banyak pihak, baik selaku donatur maupun pelaksana sangatlah memiliki peran yang penting dalam keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini. Kami atas nama LMB Kepri mengucapkankan terima kasih,” tutur Datok Azman.

Sementara itu, Okep dan juga salah satu warga yang anaknya ikut disunat berterima kasih dengan adanya kegiatan sunatan massal gratis oleh LMB Kepri bersama Sijori Kepri, Siaga Online, dan Kejaksaan Negeri Karimun.

Bagi dia, dengan aksi sosial itu, warga sangat terbantu ingin menyunatkan anaknya. Sebelumnya, anaknya sudah beberapa kali meminta disunat, namun saat itu ia sebagai orang tua sempat ragu.

BACA JUGA  LMB Kepri Minta Polisi Periksa Kakanwil DJBC Kepri

“Tapi karena umurnya sudah layak untuk disunat, makanya diikutkan untuk disunat di acara ini. Semoga kedepannya LMB semakin jaya,” katanya.

Tampak anak yang telah dikhitan diberikan pengobatan yang diperlukan selama perawatan di rumah, serta pemeriksaan kontrol lanjutan ke rumah tim Medis LMB Abu Samad sesuai jadwal yang ditetapkan panitia. (Wak Fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.