Kepri Siap Jadi Tuan Rumah Sail Selat Karimata 2016

oleh
Kepri Siap Jadi Tuan Rumah Sail Selat Karimata 2016. (Foto : Humpro Kepri)

TANJUNGPINANG (SK) — Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, sangat siap sejak awal pertama ditunjuk sebagai tuan rumah Wilayah Barat untuk pelaksanakan event Sail Selat Karimata 2016.

Event Nasional yang sudah dilaksanakan sejak Tahun 2009 itu, akan menjadi yang kedelapan kalinya terlaksana Tahun ini. Kali ini Kepri akan memanfaatkannya untuk mendongkrak kekayaan wisata lokal yang dikemas dalam ‘Festival Bahari Kepri (FBK)’.

“Dengan mengusung tema Festival Bahari Kepri, event ini diharapkan mampu menjadikan Kepri sebagai poros Maritim Nasional kedepannya. Kita siap dan bahkan sangat siap, dan kesiapan itu sejak awal kita ditunjuk untuk menjadi tuan rumah wilayah Barat,” ujar kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti, dalam rapat Koordinasi Pemprov Kepri bersama Kementerian dan Lembaga, terkait Sail Selat Karimata 2016, Jumat, (22/04/2016), di Hotel CK Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Rakor Persiapan Sail Selat Karimata 2016

Untuk memastikan kesiapan tuan rumah, Sekretaris Dewan Kelautan Indonesia (Dekin), Aryo Hanggono, sudah meninjau langsung tempat pelaksanaan yang akan dipusatkan di Daerah Tepi Laut. Peninjauan dilakukan pada, Kamis, (21/04/2016).

Selain didukung dengan anggaran dari Pemda, event ini juga akan didukung oleh anggaran dari sekitar 24 Kementerian yang akan berpatisipasi. Sehingga, selain kemeriahannya, dari acara ini juga diharapkan mampu menimbulkan multy efek, bagi masyarakat di Kepri nantinya.

Sesuai jadwal, sebelum acara puncak tanggal 28 Oktober, akan digelar beberapa kegiatan pendukung antara lain, Dragon Boat Race, Kepri Expo serta Eco Heroes. (SK-DY/R)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.