Scroll untuk baca artikel
KEPRINATUNAPOLITIK

KPU Lantik 75 Anggota PPK se-Kabupaten Natuna

×

KPU Lantik 75 Anggota PPK se-Kabupaten Natuna

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Kabupaten Natuna, Junaedi Abdillah, melantik 75 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Natuna, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubarnur Kepulauan Riau, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna Tahun 2020. (Foto : Bernard Simatupang)

Sijori Kepri, Natuna — Ketua KPU Kabupaten Natuna, Junaedi Abdillah, melantik 75 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Natuna, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubarnur Kepulauan Riau, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna Tahun 2020, di Ballroom Natuna Hotel, Ranai Darat – Ranai, Sabtu, (29/2/2020).

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Ketua KPU Junaedi, dalam sambutannya, mengatakan, tidak lama lagi kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi, yaitu pemilihan kepala daerah masa bhakti 2021 – 2026.

Tentunya, kata Junaedi, pelaksanaan ini memiliki arti penting dalam menentukan arah pembangunan Kabupaten Natuna dimasa hadapan.

“Untuk itu, pelaksanaannya haruslah terselenggara dengan baik, sehingga masyarakat Natuna benar-benar dijamin hak-haknya untuk dipilih dan memilih tokoh-tokoh yang dipercayakan mewakili aspirasi seluruh lapusan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :  Hindari Covid-19, Pasangan Calon Diminta Jangan Lakukan Pengerahan Massa

Lanjut Junaedi, 75 anggota PPK yang dilantik merupakan hasil penjaringan melalui tes dan wawancara yang dilakukan KPU.

“Sebagai kepercayaan masyarakat, kita dituntut punya integritas yang tinggi, harus netral, tidak boleh mendukung dan membantu salah satu calon, selalu menjaga keadilan dan kejujuran pemilihan,” ungkapnya.

Tugas PPK merupakan tugas besar, tugas negara yang wajib kita junjung tinggi dan harus kita pertanggungjawabkan kepada Allah SWT sebagaimana sumpah dan janji yang diucapkan.

“Untuk itu, saya berharap kepada semua PPK yang bertugas disetiap Kecamatan, benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik, sesuai dengan mekanisme dan aturan main yang diatur dalam perundang-undangan yang berlaku, sehingga hasil penyelenggaraan Pemilu nanti benar-benar menghasilkan figur Kepala Daerah yang mampu menyuarakan aspirasi masyarakat dan memegang peranan dalam pembangunan Kabupaten Natuna,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Hari Ketiga Pencarian, Akhirnya Ardi Ditemukan dan Dievakuasi Menuju Rumah Duka

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, melalui Asisten III Administrasi Umum, Izwar Asfawi, mengatakan, pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan merupakan momentum penting terhadap suksesi penyelenggaraan Pilkada yang akan segera dilaksanakan.

“Atas nama Kepala Daerah khususnya dan seluruh masyarakat Kabupaten Natuna pada umumnya, saya berharap agar saudara-saudara dapat senantiasa menjaga netralitas, menjunjung tinggi profesionalisme, serta tidak terpengaruh terhadap intervensi yang mungkin muncul dari pihak-pihak yang berkompetisi,” kata Izwar Asfawi.

BACA JUGA :  Warga Perumahan Eden Park Positif COVID-19

“Perlu saya ingatkan, agar dalam menjalankan tugas nantinya, hendaknya dapat bersinergi dan terkoordinasi dengan berbagai lembaga lintas sektoral terkait, sehingga tercipta penyelenggaraan Pemilu yang tertib, kondusif, serta hak-hak seluruh masyarakat dalam menentukan hak pilihnya dapat terjamin sebagaimana tertuang dalam peraturan perundang-undangan,” tambah Izwar Asfawi, mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, para anggota FKPD Natuna, anggota KPU Provinsi Kepri, anggota Bawaslu Natuna, para pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, para Camat se-Kabupaten Natuna, Tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya. (nard)

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status