LAKIP Bintan Kembali Raih Predikat B

oleh

YOGYAKARTA (SK) — Keberhasilan Kabupaten Bintan dalam Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2015, raih Predikat B, yang diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB Yuddy Chrisnandi, kepada Sekda Bintan, Ir Lamidi, yang didampingi Assisten 3 Setda Bintan, RM Akib, Kepala Bapedda Bintan, Setioso, dan Kepala Inspektorat Bintan, Junisman, di Jogja Expo Centre, Ruang Yudhistira Hall, Yogyakarta, Senin (25/1/2016).

Dalam kesempatan itu, Yuddy Chrisnandi, berpesan agar seluruh Instansi Pemerintah membangun etos kerja sebagai budaya Pemerintah Kabinet Kerja yang mengutamakan hasil yang memberikan manfaat nyata baik bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.

Sementara itu, Lamidi, mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan selalu berkomitment agar seluruh anggaran yang dikelola sesuai dengan tugas dan fungsi harus benar-benar digunakan bagi kepentingan yang memberikan pemanfaatan bagi publik, dan harus berorientasi pada hasil.

“Kinerja tidak hanya dilihat dari sisi penyerapan anggaran, tetapi juga kesesuaian dengan hasil yang diperoleh, kedepannya kita upayakan akan lebih baik lagi,” ujar Lamidi dengan semangat.

Setiap instansi di Pemerintah Kabupaten Bintan, tutur Lamidi, melakukan langkah-langkah pengembangan manajemen kinerja, yaitu fokus pemilihan strategi pembangunan yang tepat, namun harus tetap selaras dengan target yang telah ditetapkan.

Ditambahkannya, bahwa target-target harus terukur agar dapat dipantau hasil pencapaiannya, penentuan kegiatan-kegiatan yang tepat untuk mewujudkan target-target tersebut, juga pemantauan terhadap pelaksanaan kegiatan, dan evaluasi kerja secara berkala. (SK-DY/R)

LAKIP Bintan Kembali Raih Predikat B (Foto: Humpro Bintan)
LAKIP Bintan Kembali Raih Predikat B (Foto: Humpro Bintan)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.