LANAL Dabo Bersama Masyarakat “BERSIHKAN PANTAI BATU BERDAUN”

oleh
Kegiatan TNI AL Dabo Singkep bersama masyarakat di pantai Batu Berdaun. (Foto : Istimewa)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, DABO SINGKEP — Dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-72 yang jatuh pada tanggal 10 september 2017, Kepala Staf TNI Angkatan Laut menginstruksikan kepada jajaran TNI AL untuk melaksanakan beberapa kegiatan, salah satunya adalah membersihkan lingkungan kerja, perumahan, pantai maupun sungai, terutama sampah plastik di masing-masing Kotama/Satker.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, disamping melaksanakan pembersihan dan penataan lingkungan kerja serta perumahan dinas, juga mengajak masyarakat melaksanakan Bakti sosial (), untuk pembersihan pantai Batu Berdaun, yang merupakan salah satu objek wisata di Kecamatan Singkep, Selasa, (22/08/2017).

Komandan , Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M. Tr. Hanla, dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai tersebut merupakan program kerja dan anggaran TNI Angkatan Laut tahun 2017, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan tujuan mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai pantai dengan cara menjaga kelestarian dan keindahan pantai, serta mengajak masyarakat untuk menggalakkan pola hidup bersih.

“Pembersihan pantai tersebut, juga dimaksudkan agar penampilan pantai Batu Berdaun tampak semakin indah, sehingga mampu menarik untuk dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah,” ungkapnya melalui rilis kepada awak media.

Kegiatan bersih pantai yang berlangsung satu hari tersebut, diikuti sekitar 100 orang yang terdiri dari Anggota , Mahasiswa, masyarakat Desa Batu Berdaun dan Sanggar seni Diram Perkase Sungai Buluh.

Kegiatan berjalan dengan Lancar, dan hasilnya pantai Batu Berdaun tampak menjadi lebih bersih dan indah. (SK-Pus/R)

Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider
banner 1050x130