Lis Jadi Irup Harkitnas 2015

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-107 seluruh instansi Pemerintah Kota Tanjungpinang, beserta beberapa instansi terkait melaksanakan Upacara, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH, yang dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (20/5/2015).

Dalam pidatonya WaliKota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH mengatakan, setiap tanggal 20 Mai bangsa ini memperingati hari Kebangkitan Nasional, hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia. Kebangkitan Nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi moderen yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

“Perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir. Perjuangan ini adalah abadi untuk menuju Indonesia yang maju dan moderen, berkeadilan, sejahtera, berdemokerasi, serta bermatabat,” ucap Lis dalam pidatonya.

BACA JUGA :  7 Pasien Positif Covid-19 Tanjung Pinang Meninggal Dunia

Lis menambahkan, kita telah berproses lebih dari 100 tahun menjadi bangsa yang berdaulat dan secara terus-menerus bergelut dengan perubahan-perubahan tersebut, mau tidak mau pasti akan menyatu dan menandai proses perjalan sejarah bangsa kita.

“Oleh sebab itu, kita harus tetap waspada dalam menjaga nilai-nilai yang telah dirintis oleh pejuang terdahulu,” ucapnya lagi..

Menurut dia, pembangunan mental dan karakter bangsa, adalah prioritas utama program pembangunan pemerintah saat ini, pembangunan krakter yang disebut dengan revolusi mental tentunya diharapkan akan menghasilkan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras dan taat aturan.

“Berhasilnya membangun mental dan karakter yang baik tersebut akan mewujudkan masyarakat yang tertib dan terbuka sebagai modal sosial yang positif bagi kemajuan bangsa,” tegas Lis.

BACA JUGA :  Polsek KKP Polres Karimun “GALANG DANA” Musibah Palu-Donggala

Diakhir pidatonya, Lis mengharapkan, dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, marilah di isi dengan kegiatan kerja nyata.

“Yang dilandasi rasa nasionalisme demi mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera. Bekerja…bekerja dan bekerja,” pungkasnya. (SK-SR)

Lis Jadi Inspektur Upacara (Irup) Harkitnas 2015 (Photo : Syajarul Rusydy)
Lis Jadi Inspektur Upacara (Irup) Harkitnas 2015
(Photo : Syajarul Rusydy)
Lis Jadi Inspektur Upacara (Irup) Harkitnas 2015  (Photo : Syajarul Rusydy)
Lis Jadi Inspektur Upacara (Irup) Harkitnas 2015 (Photo : Syajarul Rusydy)
Lis Jadi Inspektur Upacara (Irup) Harkitnas 2015  (Photo : Syajarul Rusydy)
Lis Jadi Inspektur Upacara (Irup) Harkitnas 2015 (Photo : Syajarul Rusydy)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.