TANJUNG PINANG

Lis Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan

×

Lis Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan

Sebarkan artikel ini

– Gotong Royong di Jalan Bakar Batu.

TANJUNGPINANG (SK) — Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, beserta jajaran pejabat, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan Honorer dilingkup Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Sabtu (14/03/2015) pagi tadi turun ke lokasi Jalan Bakar Batu untuk melaksanakan gotong royong, yang menjadi agenda rutin dari Pemko Tanjungpinang.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Gotong royong ini, adalah merupakan wujud dari Pemko Tanjungpinang bahwa Pemko sendiri, sangat peduli dengan kebersihan, disamping itu juga, untuk mewujudkan kembali budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA :  Pasangan Calon Bupati AWe - Nizar Goro Bersama Simpatisan

“Gotong royong yang kami lakukan setiap minggu ini, tidak lain untuk mengajak masyarakat menghargai lingkungannya, dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan, jadi apa yang kami lakukan Ini, dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk peduli kebersihan,“ tutur Lis, saat ditanyai beberapa awak media di lokasi tersebut.

Sembari membersihkan drinase dikawasan itu, sambung dia, saat ini budaya gotong royong itu sudah hampir hilang, jadi kami ingin mewujudkan kembali budaya itu di masyarakat.

BACA JUGA :  Warga Telaga Mas Kolong Adakan “GORO SABTU BERSIH”

Hal senada juga disampaikan, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, turunnya para pejabat, kepala SKPD, PNS serta honorer Pemko Tanjungpinang ke sejumlah wilayah Tanjungpinang, untuk memberikan pelajaran bagi masyarakat, bahwa jangan masalah dilingkungan kita diserahkan kepada orang (pemerintah), tetapi masyarakat perlu peduli akan kebersihan di lingkungannya.

“Pembangunan itu tidak saja diserahkan kepada pemerintah, tetapi perlu adanya peran aktif dari masyarakat,” ucap Riono.

Dengan kegiatan gotong royong ini, kita dapat mengantisipasi banjir, serta menjaga kebersihan dengan menggalang partisipasi masyarakat, dan masyarakat pun tidak lagi membuang sampah di parit-parit.

BACA JUGA :  ASRI Gotong Royong Bersama Masyarakat Kijang

“Untuk itu saya mengharapkan masyarakat dapat mewujudkan kembali budaya gotong royong di lingkungannya masing-masing, Pemerintah sudah memberikan contoh, dan masyarakat tinggal mengikuti saja,“ tegas Riono.

Dalam gotong royong ini, tampak Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, turun tangan membersihkan sampah, drainase dilokasi itu, begitu juga dengan Sekda, Asisten, dan kepala SKPD, serta pegawai ikut membersihkan sampah, menggali tanah di selokan yang ada di sekitar wilayah itu. (SK-RM/R)