BATAMHEADLINE

Meski Masih Duduk di Bangku SMP, Penulis Berbakat Ini Raih Penghargaan dari JMSI Kepri

×

Meski Masih Duduk di Bangku SMP, Penulis Berbakat Ini Raih Penghargaan dari JMSI Kepri

Sebarkan artikel ini
Nada Salsabila Kamil meraih penghargaan dari Jaringan Siber Media Indonesia (JMSI) Provinsi Kepri sebagai penulis muda berbakat. (Foto : JMSI)

BATAM — Nada Salsabila Kamil meraih penghargaan dari Jaringan Siber Media Indonesia (JMSI) Provinsi Kepri sebagai penulis muda berbakat. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua JMSI Provinsi Kepri, Eddy Supriatna, di Kantor JMSI Kepri, Kompleks Bukit Raya Batam Centre, pada Rabu malam, 12 Juni 2024.

JMSI Kepri memberikan penghargaan ini karena melihat potensi bakat luar biasa yang dimiliki Nada dalam bidang menulis. Meski Nada baru duduk di kelas 9 di SMP Negeri 3 Batam, ia telah berhasil menerbitkan dua novel yang cukup laris di pasaran.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Karya-karya Nada bercerita tentang kehidupan remaja. Dalam sesi berbagi cerita bersama JMSI, Nada mengungkapkan bahwa ia mulai hobi menulis sejak TK hingga SD berupa cerita komik. Namun, sejak beranjak SMP, Nada beralih menulis cerita novel dan telah menghasilkan 20 karya. Meskipun begitu, hanya dua dari karyanya yang diterima oleh penerbit dan layak diterbitkan.

“Iya hanya satu novel saja yang habis terjual, tinggal satu novel lagi yang masih tersisa belum habis terjual,” ujar Nada, mengawali ceritanya.

Nada bercita-cita menjadi seorang perawat, sementara menulis adalah hobi yang dijalaninya sejak kecil. Meski demikian, dari hobinya tersebut, ia ingin menjadi penulis terkenal seperti Tere Liye dan Ita Karin, dan berharap karyanya bisa diterbitkan oleh Gramedia. Sebagai generasi muda, Nada juga berpesan agar tidak menyia-nyiakan waktu selagi muda.

“Berkarya dan terus berkarya, jangan sia-siakan waktu. Harus ada karya sebelum pergi,” pesan siswi yang baru tamat SMP dan kini melanjutkan pendidikan di SMK. ***
(Red)

Follow