, ,

Dalam Minggu Ini, Pemprov Kepri Laksanakan “ASSESMENT PEGAWAI”

oleh
Dalam Minggu Ini, Pemprov Kepri Laksanakan "ASSESMENT PEGAWAI" 1
Foto bersama usai apel gabungan di halaman Kantor Gubernur. (Foto : Humpro Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

TANJUNGPINANG (SK) — Dalam beberapa hari kedepan atau dalam minggu ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan melakukan assesment terhadap pegawai eselon II, III dan IV. Tujuan asesment ini, tak lain adalah untuk menempatkan pegawai dengan kompetensi yang tepat di tempat yang tepat pula, atau the right man in the right place.

Hal ini disampaikan oleh, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Sekda Kepri, Dr. H. TS. Arif Fadillah S.Sos MSi, , pada apel pagi gabungan, di halaman kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin, (17/10/2016).

Penerapan sistem asesesment ini, merupakan amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014. Yang mana, didalamnya mengatur soal meritokrasi. Adapun meritokrasi sendiri, mencakup tiga aspek penting kepegawaian, yakni kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

“Insya Allah, dalam minggu ini kita akan melakukan assesment bagi para pegawai. Dan saya harapkan, seluruh pejabat eselon agar mempersiapkan diri untuk mengikuti assesment ini. Tujuan kita ini adalah, agar para pegawai bisa bekerja sesuai dengan kompetensinya masing-masing,” ujar Arif.

Bahkan, Arif, menentukan pelaksanaan assesment selama tiga hari, yakni Jumat, Sabtu dan Minggu. Dan untuk ini, edaran kepada para pegawai akan segera dibuat.

“Ini juga bertujuan untuk rotasi, mutasi dan sebagainya,” kata Arif lagi.

Selain itu,tutur Arif, dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, juga akan digalakkan sistem elektronik. Baik masalah disiplin, penganggaran, maupun perencanaan pembangunan.

“Sistem elektrionik yang kita lakukan, seperti e-disiplin, e-budgeting dan e-planning. Tujuannya jelas agar pegawai lebih disiplin, penganggaran lebih terukur dan perencanaan bisa sejalan dengan visi misi Gubernur Kepulauan Riau,” ucap Arif.

Diakhir arahannya, Arif, meminta agar para pegawai tetap solid sebagai sebuah team work.

“Kita ini, satu sistem yang satu sama lain tidak bisa dipisahkan. Semuanya harus baik dan sama-sama bisa bekerja. Tanamkan mindset kita, bahwa kita punya tujuan yang sama, yakni sama-sama ingin membangun Provinsi Kepri,” pungkas mantan Sekdakab Karimun ini. (SK-DY/R)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner