MTQ Expo Semarakkan MTQ Ke 14 Kota Tanjungpinang

oleh
Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, menggunting pita, sebagai tanda dibukanya Bazar atau MTQ Expo, pada MTQ ke 14 Kota Tanjungpinang. (Foto : Prokompim TPI)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — MTQ Expo atau Bazar MTQ turut menyemarakkan pelaksanaan MTQ ke 14 Kota Tanjungpinang, di Arena Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Tanjungpinang, yang digelar mulai tanggal 8 hingga 14 Maret 2020, di Terminal Sungai Carang Bintan Center, Minggu, (8/3/2020).

Gawai tahunan ini diawali dengan Pawai Ta’aruf kemudian dilanjutkan dengan pembukaan MTQ Expo yang dihadiri langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, S.Pd, dan dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, yang ditandai dengan pengguntingan pita, di pintu masuk MTQ Expo, MTQ ke 14 Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Juwariyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD dan Camat yang telah membina kader PKK dari tingkat Kelurahan dan Kecamatan, sehingga dapat menjalankan pembinaan dan program pemerintah dalam membangun masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Dengan pembukaan MTQ Expo ini saya berharap dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya para kaum perempuan dalam menghasilkan kreasi kerajinan tangan dan potensi yang ada di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Juwariyah juga menjelaskan. kegiatan MTQ Expo Kota Tanjungpinang ini, sebagai pengembangan ekonomi pada usaha kecil menengah, sehingga nanti dapat dikembangkan sebagai oleh-oleh lokal daerah Kota Tanjungpinang, apalagi pada saat berkeliling mengunjungi stand bazar, Juwariyah melihat produk-produk yang ditampilkan sudah sangat beragam dan sangat bagus, hanya saja kemasannya yang perlu ditingkatkan untuk menarik pembeli.

“Untuk kegiatan ini, khusus Bazaar Kecamatan akan dinilai oleh dewan juri. Saya melihat produk yang dipamerkan sudah sangat beragam dan sangat menarik, hanya perlu diperhatikan lagi kemasannya agar lebih menarik, semoga saja laris manis dan dapat dikembangkan agar para pengunjung baik wisatawan lokal maupun asing dapat melihat-lihat dan memiliki pilihan sebagai oleh-oleh,” tutur Juwariyah.

MTQ Expo ini dilaksanakan selama berlangsungnya MTQ Kota Tanjungpinang yang berjumlah 44 peserta dan 20 PKL yang terdiri dari stand OPD Kota Tanjungpinang, stand PKK Kecamatan, stand PKK Kota Tanjungpinang, stand Dharma Wanita Persatuan Kota Tanjungpinang, stand GOW, stand perbankan, stand pelaku usaha dan stand PKL. (FD/R)