, ,

Ngesti Yuni Buka MTQ Ke VII “KECAMATAN BUNGURAN TIMUR”

oleh
Ngesti Yuni Buka MTQ Ke VII “KECAMATAN BUNGURAN TIMUR” 1
Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, membuka secara resmi MTQ Ke VII Tingkat Kecamatan Bunguran Timur. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Dimeriahkan Dengan Pawai Taaruf dan Marching Band.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, membuka secara resmi MTQ Ke VII Kecamatan Bunguran Timur, yang dipusatkan di Kelurahan Bandarsyah, Kabupaten Natuna, bertempat di Panggung Atraksi Budaya Arena Permainan Rakyat, Kabupaten Natuna, Jalan Bandarsyah, Minggu, (24/09/2017). Sore.

Kegiatan ini diawali dengan Pawai Taaruf oleh seluruh masyarakat Kecamatan Bunguran Timur, dan dimeriahkan pertunjukan Marching Band SMAN 1 Bunguran Timur dan SMPN 1 Bunguran Timur.

Kemudian Pembukaan MTQ ke-7 ditandai dengan pemukulan tabuh oleh Wakil Bupati Natuna, didampingi Camat Bunguran Timur.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Ngesti Yuni, dalam sambutannya mengatakan, momentum pelaksanaan MTQ Ke-7 Tingkat Kecamatan Bunguran Timur dapat kita gunakan sebagai upaya awal dalam rangka pembinaan Qori dan Qoriah yang nanti akan mewakili Kabupaten Natuna pada tingkat yang lebih tinggi.

Sebagaimana kita ketahui, kata Ngesti, bahwa prestasi tidaklah dapat kita raih secara instan, perlu kerja sama yang lebih serius untuk membina para Qori dan Qoriah secara berkelanjutan, agar mereka dapat lebih mengetahui secara mendalam arti pentingnya pemahaman tentang Kitab Suci Al Qur’an.

Pada kesempatan ini pula, lanjut Ngesti, saya ingin mengajak kita semua, khususnya lembaga LPTQ, baik itu ditingkat Kabupaten, maupun Kecamatan, untuk bersinergi dalam upaya pembinaan MTQ ini secara berkelanjutan.

“Dan upaya kita pula untuk tidak hanya pembinaan seni baca Al Quran, namun juga perlu upaya bersama memasyarakatkan nilai-nilai yang terkandung di dalam kitab suci Al Qur’an tersebut. Hal ini menjadi poin penting di tengah kehidupan masyarakat yang terus berkembang,” ujar Ngesti.

Untuk itu, harap Ngesti, kepada seluruh Panitia Pelaksana, Dewan Hakim, dan para kafilah, ia berpesan untuk dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan penuh kerja sama.

“Sehingga apa yang kita targetkan dapat tercapai,” harapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebit, Sejumlah Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Camat Bunguran Timur, Danramil Bunguran Timur, Kapolsek Bunguran Timur, Lurah/Kepala Desa dan BPD se-Bunguran Timur, para Dewan Hakim, Kafilah MTQ, Alim Ulama, Pemuka Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta para undangan dan pengunjung. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner