Nurdin Serahkan Penghargaan “BIDANG PENDIDIKAN”

oleh -111 views
Nurdin Basirun menyerahkan penghargaan kepada Purna Bhakti Pendidik. (Foto : Dedi Yanto)
height="100%"

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Gubernur Provinsi Kepri, H. Nurdin Basirun, menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang disejalankan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2017, di lapangan kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Senin, (22/05/2017).

Dalam kesempatan itu, Nurdin, mengatakan, bahwa salah satu wujud kebangkitan bangsa adalah dengan meratanya pembangunan di berbagai sektor. Semua sektor harus terus dibangun, demi meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Provinsi Kepri, tutur Nurdin, memiliki wilayah yang strategis. Maka, pembangunannya juga perlu perhatian yang strategis. Wilayah kita yang berupa kepulauan ini, dituntut untuk memiliki infrastruktur yang memadai, serta jaringan konektivitas komunikasi yang baik. Ini merupakan kebutuhan pokok yang sangat diinginkan oleh masyarakat.

“Tidak hanya dari segi pembangunan saja, peningkatan Pendidikan juga patut terus digesa. Pendidikan yang merata serta berkualitas, merupakan tujuan yang harus dicapai demi mewujudkan cita-cita Indonesia yang tertuang pada pembukaan UUD 1945, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,” ucap Nurdin.

Pada kesempatan ini, Nurdin, yang didampingi Sekda Kepri, TS Arif Fadillah, Anggota DPRD Kepri, Teddy Jun Askara, Kadisdik Kepri, Drs H Arifin Nasir M.Si, beserta beberapa pejabat, menyerahkan penghargaan kepada Purna Bhakti Pendidik se Provinsi Kepri yang berjumlah 15 orang, Pemberian penghargaan kepada Pendidik dan tenaga pendidikan yang telah menyelesaikan studi S3 berjumlah 7 orang, serta pemberian penghargaan kepada siswa/siswi berprestasi se Provinsi Kepri ditingkat nasional maupun internasional yang berjumlah 25 orang.

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua BP3KR, OPD, Perwakilan PNS, Mahasiswa serta Siswa/i SD, SMP, SMA/SMK, dan peserta Kapal Pemuda Kepri. (SK-DY)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]