Pantai Nusantara Wisata Pantai Yang Menyenangkan

oleh

LINGGA (SK) — Dabo Singkep, memiliki beberapa objek wisata pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi, dengan pantai yang rata-rata pasirnya berwarna putih, tentunya sangat memanjakan pengunjung yang datang dengan keluarga untuk sekedar berwisata guna melapaskan lelah dari kesibukan sehari-hari.

Bagi masyarakat kota Dabo, sudah sangat akrab dengan Pantai Nusantara, tempat yang dibangun oleh pihak pengelola sejak tahun 2000 lalu, menjadi tempat menarik dan selalu ramai dikunjungi saat libur akhir pekan.

Arif, pengunjung asal kota Batam yang datang bersama keluarga, mengaku sangat tertarik dengan keindahan pantai ini, begitu menginjakan kakinya di Pantai Nusantara, ianya (Arif-red) dan keluarga mengunjungi Kota Dabo untuk menghadiri resefsi pernikahan keluarganya.

“Sebelum pulang ke Batam saya dan keluarga menyempatkan waktu luang untuk sekedar berekreasi tempat wisata pantai, tempat ini cukup indah tidak kalah dengan tempat wisata pantai lainnya, dengan pantai yang berpasir putih dan bersih tentunya tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga,” ungkapnya, Saat ditemui Sijori Kepri, di Pantai Nusantara Dabo Singkep, Minggu (11/10/2015).

Liburan bersama keluarga ditempat ini, tutur Arif, sungguh sangat menyenangkan, apalagi setelah kita disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang sangat melelahkan, dengan adanya kesempatan berlibur seperti ini, harus betul-betul dimanfaatkan.

“Disini nyaman, pemandangannya sangat indah, jika satu saat saya berkesempatan datang lagi ke kota Dabo, saya akan kembali mengunjungi Pantai Nusantara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Jhon, pengelola Pantai nusantara, menuturkan, tempat ini sebenarnya dulunya dikenal dengan nama Pasir Kuning, agar terdengar lebih familiar sebagai tempat wisat dirubahnya dengan nama Pantai Nusantara.

“Dulunya daerah ini namanya Pasir Kuning, namun, sekarang banyak yang pindah dan beranjak ke kota. Jadi saya buka daerah ini dan namanya saya ganti menjadi Pantai Nusantara,” jelasnya.

Agar pengunjung lebih merasa nyaman ditempat ini, lanjut Jhon, kita tetap menjaga kebersihan tempat ini, selain pondok-pondok lesehan yang kita siapkan untuk pengujung bersantai bersama keluarga maupun teman, kita juga menyiapkan 3 penginapan bagi pengunjung yang ingin menginap di tempat ini.

“Dua diantara tiga villa tersebut berada tidak jauh dari pantai, sementara satunya lagi menjorok ke laut, bagi tamu yang akan menginap, harga yang kita tawarkan Rp 250 ribu per malam,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Pantai Nusantara Wisata Pantai Yang Menyenangkan (Photo : Puspandito)
Pantai Nusantara Wisata Pantai Yang Menyenangkan
(Photo : Puspandito)
Pantai Nusantara Wisata Pantai Yang Menyenangkan<br/> (Photo : Puspandito)
Pantai Nusantara Wisata Pantai Yang Menyenangkan
(Photo : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.