Para Pilot Drone “BERAKSI di ECO HEROES”

oleh
Pilot Drone beraksi di Eco Heroes. (Foto : Dispar Kepri)

– Festival Bahari Kepri (FBK) 2016.

TANJUNGPINANG (SK) – Para Pilot Drone beraksi di acara pembukaan Even Akbar Festival Bahari Kepri (FBK) 2016. Salah satu kegiatan penyemarak perhelatan even bergengsi bertaraf Internasional yakni Sail Selat Karimata 2016 ini dibuka dengan kegiatan Eco Heroes.

Eco Heroes merupakan aksi insan pariwisata dan masyarakat sebagai perwujudan dari unsur ketiga Sapta Pesona Pariwisata, yakni Bersih. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Tanjung Pinang yang bersih dan sehat, agar menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Gurindam. Kegiatan Gotong Royong Sosial ini diikuti oleh lebih dari 1.500 orang dari berbagai unsur, yakni TNI, Polri, PNS, Pegawai BUMN dan kelompok sadar wisata.

BACA JUGA :  Riono Pimpin Rapat Koordinasi "PERSIAPAN FBK 2016"

Eco Heroes terlihat semakin meriah, ketika 11 Pilot Drone peserta Lomba Drone Foto dan Video beraksi mengabadikan even sosial tersebut. Para Pilot Drone tersebar di beberapa titik aktifitas Eco Heroes, yakni sepanjang Tepi Laut, Pelantar 1, Pelantar 2, serta Pasar Rakyat Tanjung Pinang.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti, mengatakan tujuh even unggulan FBK akan diabadikan oleh aksi para Pilot Drone, yakni Eco Heroes, Dragon Boat Race, Wonderful Indonesia Sailing, Kepri Carnival, Parade Festival Sungai Carang, Sky Lantern, dan Traditional and Modern Games.

“Sebanyak kurang lebih 50-an Pilot Drone dari Kepri, Jakarta, Bogor, dan Bandung akan ikut menyemarakkan even FBK,” ujar Guntur, kemarin.

BACA JUGA :  Guntur Sakti : Nanti Kita Bikin “DRONE MANIA”

Selain itu, Guntur juga menjelaskan, bahwa even Lomba Drone ini mendapat dukungan penuh dari Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Tanjungpinang dengan pemberian izin terbang melalui Surat Rekomendasi Kegiatan Drone dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pengurus Daerah Provinsi Kepri. (SK-RM)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.