PDAM Tirta Dharma Dabo Remajakan Pipanisasi Air

oleh

LINGGA (SK) — Perbaikan pipanisasi Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Dharma, sepanjang 7,5 kilometer dari Air Gemuruh ke bak penampungan bukit Timah, pengerjaannya telah pun di mulai, proyek penggantian pipanisasi yang diperkirakan menelan biaya Rp 15 Milyar lebih tersebut guna perbaikan pelayanan terhadap konsumen.

Kepala PDAM Tirta Dharma, Sazali, mengatakan, perbaikan pelayanan yang akan dilakukan yakni melakukan perbaikan pipanisasi, pipa yang dilakukan peremajaan sepanjang 7,5 Kilometer dari sumber air yang berada di Air Gemuruh menuju ke bak penampungan di Bukit Timah Dabo Singkep.

“Pipa yang saat ini digunakan merupakan peninggalan Unit Penambangan Timah Singkep (UPTS), sehingga kondisinya sudah tidak layak, sebagian pipanisasi ini telah dipenuhi lumpur dan pasir yang membuat debet air yang dialirkan berkurang dan tidak maksimal untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujar Sazali, Jum’at (5/6/2015).

Sazali menambahkan, proyek penggantian pipanisasi ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat, yang talah lama diusulkan penggantiannya.

“Diharapkan dengan dilakukan peremajaan pipanisasi ini, PDAM di Kecamatan Singkep dapat mendistribusikan air bersih 20 liter/detik yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan 3000 pelanggan, serta dapat merealisasikan 600 pelanggang yang masuk daftar daftar tunggu,” lanjutnya.

BACA JUGA  Kemarau Panjang Pengusaha Loundry Batasi Pelanggan

Selain itu, kita mengusahakan dalam perbaikan pipanisasi PDAM ini tidak mengganggu pendistribusian akan kebutuhan air terhadap pelanggan, untuk jumlah dana yang dialokasikan pada proyek ini, ianya (Sazali-Red) mengaku, belum mengetahuinya.

“Jumlah dana saya belum tau, karena belum ada laporannya,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

 

No More Posts Available.

No more pages to load.