Pengambilan Minyak Mobil Damkar di Stop Sementara Waktu

oleh

LINGGA (SK) — Defisit sebesar Rp 300 Milyar di Tahun 2015 yang melanda Kabupaten Lingga saat ini membuat seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Lingga, harus melakukan Efisiensi anggaran serta menunda beberapa kegiatan yang dianggap belum begitu mendesak untuk dilaksanakan.

Efisiensi anggaran juga terjadi pada Pemadam kebakaran (Damkar) Lingga, yang bernaung dibawah Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lingga, untuk saat ini pengambilan minyak untuk pengoperasian mobil pemadam kebakaran dihentikan untuk sementara waktu, penghentian pengambilan minyak ini dibenarkan oleh salah seorang pekerja Kios Berkah.

“Memang benar saat ini pengambilan minyak untuk mobil pemadam kebakaran di stop untuk sementara waktu, karena kami telah mendapat pesan agar pengambilan minyak dihentikan dulu, namun kalau ada surat atau memo untuk mengambil minyak tetap kami berikan,” ujarnya ketika dikonfirmasi ke Kios Berkah, Senin (8/6/2015) tempat biasanya mobil damkar mengambil minyak, terkait masalah ini.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kasat Pol PP, Kabupaten Lingga, Abdul Jamal, mengatakan, memang benar pengambilan minyak untuk operasional mobil pemadam kebakaran dihentikan untuk sementara waktu, sampai kita menerima surat dari Sekda Lingga.

BACA JUGA  Toko Sweet Bakery Terbakar

“Pada surat edaran yang dikeluarkan Sekda Lingga baru-baru ini, seluruh SKPD harus melakukan efisiensi anggaran, termasuk Damkar kita juga melakukan efisiensi anggaran, hanya kita belum mengetahui seberapa besar efisiensi anggaran yang akan dilakukan terhadap Damkar,” paparnya.

Namun, kata Jamal, bukan berarti tidak tidak ada anggaran untuk minyak mobil kebakaran, hanya saja untuk saat ini kita stop dulu untuk pengambilan minyaknya.

“Kalau pun ada terjadi peristiwa kebakaran, (walau kita tidak menginginkan terjadi kebakaran) minyak untuk mobil damkar tetap bisa diambil, karena untuk itu kita siapkan anggaran pengoperasian mobil itu sendiri, hanya karena kita juga terkena efisiensi anggaran pengambilan seperti biasanya kita stop dulu, menunggu adanya surat keputusan dari Sekda,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

 

No More Posts Available.

No more pages to load.