PLH Bupati Karimun Buka Kegiatan Baksos Pameral dan PMI Karimun

oleh
PLH Bupati Karimun, Muhammad Firmansyah, dan Ketua PMI Karimun, Aunur Rafiq, melakukan pemeriksaan kesehatan. (Foto : Candra)

PLH Bupati Karimun, Muhammad Firmansyah, membuka secara resmi kegiatan Bakti Sosial pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah, dalam rangka tasyakuran menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. (Foto : Candra)

Sijori Kepri, Karimun — PLH Bupati Karimun, Dr H Muhammad Firmansyah M.Si, menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah, dalam rangka tasyakuran menyambut bulan suci Ramadhan, yang dilaksanakan oleh Persatuan Pemuda Meral (Pameral) berkerja sama dengan PMI Karimun, di Sekretariat Pemeral, Kecamatan Meral, Kamis, (01/04/2021).

PLH Bupati Karimun, Muhammad Firmansyah, dalam sambutannya mengatakan, kenapa kegiatan yang seperti ini harus dilakukan ?. Karena ini perlu, untuk mencegah penyebaran yang dilakukan oleh Covid-19 ini secara masiv.

“Maka dari itu, musuh ancaman kita tidak terlihat, tapi bagai mana ancaman ini menjadikan kita menghimpun kekuatan untuk menanggulangi itu semua,” kata Muhammad Firmansyah.

Ketua PMI Karimun, Aunur Rafiq, mengajak masyarakat bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk memberikan kontribusi membangun masyarakat, salah satunya dengan kegiatan seperti ini.

“Oleh karena itu, kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat merangkap donor darah ini, sangat berarti, dan sangat bermanfaat, karena setetes darah kita dapat menyelematkan nyawa manusia,” kata Aunur Rafiq.

BACA JUGA  Bupati dan Wakil Bupati Karimun Rapat Bersama Kepala OPD

Setelah acara diresmikan, PLH Bupati dan Ketua PMI meninjau proses cek kesahatan, sekaligus ikut serta dalam cek kesehatan tersebut dan juga meninjau proses pelaksanaan Donor Darah.

Turut hadir pada kegiatan itu, Danramil, Danlanal, Kapolsek Meral, anggota DPRD Karimun dapil Meral, Camat Meral, Lurah se-Kecamatan Meral, dan tokoh masyarakat. (Wak Fik)

Shares