PNS Anambas Mulai Malas Masuk Kantor

oleh

– Di Duga Akibat Pemotongan Kesra

ANAMBAS (SK) — Satu hari setelah tanggal merah, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) tampak santai dalam beraktivitas dan bahkan ada yang tidak masuk kantor, saat awak media mendatangi salah satu kantor, sekitar pukul 14:30, dibeberapa SKPD dan kantor Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. Saat itu hanya tampak beberapa pegawai saja yang berada ruangan, dan saat ditanya kepada salah satu pegawai tentang keberadaan pimpinannya.

“Beliau (Kabid-red) belum datang ke kantor. Kami tak bisa memastikan pula jam berapa Beliau datang. Kalau Kepala Dinas berangkat ke Ranai,” ucap salah stu staf (Ardi), Jum’at (15/5/2015).

Walaupun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) rutin lakukan razia terhadap para PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas, tetap masih aja ada yang lolos dari Satpol PP dan tidak masuk kerja saat hari terjepit seperti ini.

BACA JUGA :  Lagi Viral, Kemenpan RB Keluarkan Surat Tenaga Honorer Bisa Jadi PNS Tanpa Tes Beredar di WhatsApp

Pada hari sebelumnya, sejumlah pegawai berpakaian dinas juga terlihat makan-makan di salah satu warung disaat jam kerjanya. Kini mulai tampak para PNS sudah mulai malas-malasan untuk masuk kantor akibat kurang pengawasan dari pihak terkait. Kinerja pegawai tengah menjadi sorotan, terlebih dengan anggaran yang dikabarkan defisit. Hal ini berpengaruh pada pemotongan Kesra pegawai sebesar 30 persen.

Saat awak media ini ingin konfirmasi dengan pihak yang menangani kedisiplinan pegawai dan Kesra Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengatakan, pihaknya tidak melakukan pengecekan ke kantor-kantor satu hari setelah hari libur tersebut. Meski demikian, pihaknya mengklaim aktivitas khususnya kedisiplinan pegawai tidak banyak mengalami perubahan.

“Tidak ada yang namanya hari kejepit, khususnya bagi pegawai. Memang, hari ini tidak ada pengecekan ke kantor-kantor. Namun, hari ini lancar-lancar saja, meskipun ada informasi adanya penurunan kerja pegawai,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tenaga Honorer Akan Dihapus, Ini Penjelasan Menpan RB

“Belum lama ini kami lakukan sidak. Alhamdulillah biasa-biasa saja. Memang ada satu dua orang pegawai, tapi tidak mengangangu pelayanan terhadap masyarakat. Walaupun Pimpinan (Kadis-red) tidak berada di daerah, kami sebagai abdi Negara tetap akan siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Anambas pada umumnya,” tambahnya lagi. (SK-IND)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.