,

Polres Natuna dan Lintas Ormas “GALANG DANA” Bantuan Palu-Donggala

oleh
Polres Natuna dan Lintas Ormas “GALANG DANA” Bantuan Palu-Donggala 1
Polres Natuna bersama jajarannya dan beberapa Ormas di Natuna, menggalang dana untuk musibah gempa dan tsunami di Palu-Donggala,Sulawesi Tengah. (Foto : Bernard Simatupang)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Polres Natuna dan Lintas Ormas “GALANG DANA” Bantuan Palu-Donggala

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Duka Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah yang diterjang gempa dan tsunami, tidak sedikit masyarakat yang berempati dengan musibah tersebut.

Polres Natuna, Polsek Bunguran Timur, bersama Jurnalis yang tergabung dalam AJOI Natuna dan PWI Natuna, serta beberapa Organisasi dan Komunitas Kepemudaan lainnya seperti, FKPPI Natuna, FKPPS Natuna, RAPI Natuna, KOMUNA, IKBTS Natuna, SEKURITI Natuna, dan Anggota Pramuka SMA N 2 Bunguran Timur, turun ke jalan untuk mengadakan penggalangan dana, Selasa, (02/10/2018), sekira pukul 15.30.WIB.

Giat penggalangan dana ini diprakarsai oleh Polres Natuna yang dikomandoi Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, diikuti Kapolsek Bunguran Timur Kompol M Sibarani, Kasat Reskrim AKP Edy Wiyanto S.H M.M, Kasat Lantas Iptu Zubaeidah, segenap perwira jajaran Polres Natuna dan segenap jajaran Polsek Bunguran Timur.

Sebelum melaksanakan kegiatan, seluruh personil penggalang dana yang telah hadir terlabih dulu mengadakan Apel di Halaman Pos Lantas 901 Taman Pantai Kencana – Ranai, untuk mendengarkan pengarahan dari Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, sekaligus menentukan titik-titik penggalangan dana.

Kapolres Natuna, Nugroho, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari giat penggalangan dana ini adalah untuk membantu para korban musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Mereka butuh uluran tangan kita untuk meringankan beban penderitaan yang dialami. Semoga bantuan yang kita galang dapat meringankan beban saudara kita, dan giat yang kita lakukan menjadi amal ibadah kita semua, serta diterima dan mendapat ridho dari Allah SWT,” tuturnya.

Menjelang Maghrib, penggalangan dihentikan, dan dana yang terkumpul terhitung berjumlah Rp 35 juta dari semua titik penggalang yang dilaksanakan sore hari itu.

Sebelumnya, Polres Natuna, juga sudah melakukan penggalangan dana dengan jumlah yang terkumpul sebesar Rp 10 juta, nantinya semua akan dikirim terlebih dulu ke Polda Kepri, untuk selanjutnya dikirim ke pundi amal korban Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah.

Usai mengadakan penggalangan dana, Kapolres Nugroho, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam penggalangan dana pada sore hari itu, atas kerjasama yang begitu kompak dan penuh keikhlasan, hingga pelaksanaan penggalangan dapat terlaksana dengan baik, aman, dan kondusip. (nard)

 

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...